KomunitasPandeglang

GMP dan GEMARI Lakukan Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Cigemblong

SABBA.ID | Pandeglang – Sejumlah mahasiswa yang terdiri dari organisasi primordial yaitu Gerakan Mahasiswa Picung (GMP) dan Gerakan Mahasiswa Banjarsari (GEMARI) melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran di Kecamatan Cigemblong Kabupaten Lebak.

Kegiatan yang melibatkan puluhan mahasiswa yang terdiri dari dua organisasi itu berlangsung dibeberapa titik yang berada di Kawasan Pasar Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang, Kamis (4/3).

Sebelumnya, kebakaran yang menghanguskan 8 Rumah serta 1 tempat peribadatan itu terjadi di Kampung Lebak Nangka Desa Cikate Kecamatan Cigemblong Kabupaten Lebak pada 25 Januari 2021.

Dani Kusuma Selaku Ketua dari Gerakan Mahasiswa Picung (GMP) menuturkan, kegiatan ini merupakan kegiatan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya saling membantu sesama.

“Kegiatan ini untuk memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat untuk saling membantu dan bergotong royong,” tutur dani dalam keterangannya.

Selain itu Regha Januar Alvalin juga mengatakan, kegiatan ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu peduli kepada saudara kita yang sedang tertimpa musibah.

“Ada pun kegiatan ini dilakukan yaitu untuk kemanusiaan, serta mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu peduli kepada saudara kita yang sedang kesulitan maupun tertimpa musibah,” ujar Regha selaku Sekjend Gerakan Mahasiswa Picung (GMP).

Diwaktu yang sama Agung Gumilar selaku Ketua Gerakan Mahasiswa Banjarsari (GEMARI) menambahkan, aksi ini bukan semata-mata untuk aksi kemanusiaan saja. Selain membantu meringankan korban juga ada hikmah lain yang didapat.

“Selain dari pada meringankan beban saudara kita disana, ada hikmah atau hal lain yang dapat kami terima, yaitu dapat mempererat tali persaudaraan dan jalinan silaturahmi antar Anggota GEMARI dengan GMP,” ujar Agung.

Menurut keterangan yang didapat, untuk penyerahan hasil penggalangan dana akan diserahkan langsung kepada korban yang terkena dampak oleh kebakaran tersebut.

Show More

Puja Budiman

Menjadi manusia untuk dimanusiakan manusia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!