KomunitasLebakTerkini

FKMC Singgung Kontribusi Mahasiswa Untuk Daerah Asal

Lebak – Organisasi Daerah Forum Keluarga Mahasiswa Cigemblong (FKMC) melaksanakan pelantikan dan pengukuhan pengurus organisasi baik Pengurus Besar Maupun Pengurus Koordinator periode 2022-2023 pada Sabtu (14/5). 

Pada acara pelantikan tersebut turut dihadiri Kasubag Umum dan Kepegawaian (Umpag) Kecamatan Cigemblong, sederet Kokolot FKMC, Dan beberapa organisasi Pelajar di Kecamatan Cigemblong.

Tema kepengurusan yang diangkat pada periode ini adalah Elaborasi Semangat Kedaerahan Demi Terwujudnya Generasi FKMC yang Siap Memimpin Masa Depan.

Salah satu topik yang menjadi fokus pada pelantikan pengurus baru FKMC adalah kontribusi Mahasiswa dan alumni yang sudah menghabiskan masa studi di luar daerah ke daerahnya masing-masing.

Anang Ma’ruf Faisal Selaku Ketua panitia, dalam sambutannya mengimbauMahasiswa Cigemblong harus membawa perubahan bagi Kecamatan Cigemblong khususnya.

“Mahasiswa selaku Agent Of Change, harus bisa membawa perubahan untuk daerah kelahiran. kita harus bisa mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah, misalnya mengingatkan. Dan kita juga harus bisa mendukung kegiatan-kegiatan pemerintah,” ucap anang.

Diwaktu yang sama, Sarmani selaku Kasubag Umum dan kepegawaian (Umpeg) kecamatan cigemblong sangat mendukung, dan menyampaikan permohonan maaf dikarenakan Bapak Camat belum bisa membersamai.

“Saya dan seluruh Instansi Kecamatan cigemblong, sangat mendukung akan kegiatan-kegiatan mahasiswa selama itu untuk kebaikan & Kemajuan daerah,” Ucapnya.

“Mohon maaf juga dikarenakan orang tua kita semua, bapak Camat kecamatan cigemblong bapak Sardi S.Sos.M.Si belum bisa membersamai dikarenakan ada kegiatan diluar daerah, Beliau titip salam untuk adik-adik FKMC,” pungkasnya.

Galuh subakti juga selaku ketua umum FKMC periode 2022-2023 mengatakan bahwa Kontribusi mahasiswa yang telah mengenyam pendidikan tinggi sangat dibutuhkan oleh daerah.

“Jelas peran mahasiswa sangat dibutuhkan, apa lagi jangan sampai kawan-kawan mahasiswa sudah jauh-jauh kuliah diluar daerah tapi ketika pulang dari Perantauan kawan-kawan hanya jadi penonton, jangan sampai itu,” ujar Galuh.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!