KomunitasNasionalTerkini

Hadiri HUT PPM ke-41, Ketua Markas Daerah PPM Banten: Ini Momentum Bersejarah

SABBA.ID | Jakarta (21/01/2022). Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) yang ke 41, Pemuda Panca Marga (PPM) melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Meskipun tengah diguyur hujan sejak pagi, ratusan anggota PPM tetap semangat melakukan ziarah tersebut. Adapun makam yang didatangi di antaranya Letjen TNI (Purn) H. Andi Muhammad Ghalib, SH., MH., Pimpinan LVRI Rais Abin, dan para pejuang lainnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Para Pimpinan Pusat PPM dan Ketua-ketua Markas Daerah yang ada di seluruh Indonesia. Ketua Umum PPM H. Andi Surya Wijaya Ghalib,SH., MH., Mantan Sekjen PPM Saharuddin Arsyad, Sip., Ketua Mada PPM DKI Jakarta M. Taufik SA, Ketua Mada PPM Banten Wawan RF Rachmatoellah, Ketua Mada PPM Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati, Ketua Mada PPM Gorontalo Chairul Katili, Deparnas PPM Yoga Santosa, Tokoh senior PPM Syarifuddin Sultan, Abdillah Karyadi, Hikmat Nuristawan, Dedy R Wijaya, dan beberapa Ketua Cabang PPM serta pengurus lainnya.

Para Pimpinan PPM Dari seluruh Indonesia

Usai berziarah ke makam pahlawan Kalibata, rombongan PPM bergegas ke makam Almarhum Haji Lulung yang merupakan Ketua Umum 2 periode sekaligus pejuang di PPM. Setibanya di sana beberapa kader pun tak kuat untuk meneteskan air mata karena mengingat perjuangan Haji Lulung membesarkan nama PPM.

Wawan Rachmatoellah Ziarah Ke Haji Lulung
H. Wawan di Makam Mendiang H. Lulung

H. Wawan Rachmatoellah selaku Ketua Umum Markas Daerah Provinsi Banten  berharap di usia yang ke-41 tahun ini seluruh kader PPM se-Indonesia merayakannya dengan penuh sukacita dan kebahagiaan.

“Hari ini tanggal 22 Januari 2022 PPM genap berusia 41 tahun, semoga diusia ini PPM seluruh indonesia merayakannya dengan penuh kebahagiaan, dengan bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada Orang Tua, Laa In Syakartum Laadzidannakum Wallain Kafartum Inna Adzabi Lasyadid yang artinya “Barang siapa yang berysukur kepada-Nya, maka nikmat dan karunianya akan ditambah, barangsiapa yang kufur nikmat kepada-Nya, ingat adzabku sangat pedih” kata Allah SWT” ujarnya.

Momen Kebersamaan PPM Se-Indonesia

Hj. Wawan juga mengajak kepada seluruh kader PPM se-Indonesia, dari tingkat pusat, ranting dan anak cabang untuk bersatu dan tidak tercerai berai.

“Dalam momentum hari lahir PPM ke-41 tahun ini, saya Ketua Markas Daerah Provinsi Banten mengajak kepada seluruh kader PPM se-Indonesia ayo saudara-saudaraku kita bersatu, tidak bercerai-berai, tidak kotak mengkotakan diri dan tidak memisahkan diri dari tubuh organisasi yang kita cintai ini” ungkapnya.

Diakhir, H. Wawan juga berpesan agar seluruh kader PPM untuk menginggat cita-cita orang tua dan pendiri yang susah payah mewujudkan sebuah wadah yang ideal untuk anak legiun veteran ini.

“Sebagai organisasi yang sudah cukup mapan secara usia, marilah kita semua yang mengisi dan menghidupkan roda organisasi PPM saat ini dan senantiasa mengingat cita-cita maupun perjuangan orang tua kita, mengokohkan nilai-nilai perjuangan untuk mengisi dan menjaga NKRI dalam mementum yang bersejarah ini. Salam Nasional… Merdeka… Merdeka.. Selamat Ulang Tahun PPM, Tan Hana Dharma Mangrwa. Tidak ada pengabdian yang mendua” tutupnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!