KomunitasSerangTerkini

Ketua PPM Banten, H. Wawan Rachmatoellah : PPM Banten Tetap Solid dan Taat Konstitusi

SABBA.ID | Serang, (27/01/2022). Belakangan ini beredar berita mengenai Ketua Markas Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Banten versi Demisioner Ketua PPM Pusat yakni Syamsudin Siregar.

Mengenai hal tersebut, H. Wawan FR Rachmatoellah selaku Ketua Umum Provinsi Banten angkat bicara. Dalam konfrensi pers yang digelar, ia mengaku bahwa saat ini Syamsudin Siregar sudah tidak lagi menjabat sebagai Ketua Umum PP PPM, karena sudah di lengserkan pada agenda Munaslub yang digelar di Hotel Sunlake Jakarta bulan lalu.

“Perlu disampaikan kepada publik bahwa saat ini PPM Provinsi Banten masih di bawah Komando H. Wawan Rachmatoellah. Dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PPM yang dihadiri  oleh 33 Provinsi, dinyatakan bahwa saudara Syamsudin Siregar waktu itu sebagai Ketua Umum dan diundang kemudian tidak datang ke agenda tersebut telah direkomendasikan agar diberhentikan secara konstitusional” ungkapnya.

Kunjungan TNI RI ke Universitas Serang Raya

H. Wawan juga mengaku bahwa hal tersebut sudah menjadi pertimbangan peserta forum pada saat itu. Karena Syamsudin Siregar telah melanggar Konstitusi dan Etika Organisasi.

“Pertama, kesalahan beliau yang sangat inkonstitusional yakni memberhentikan Ketua Deparnas Alm. H. Lulung Lunggana dan Sekretaris Deparnas beserta jajarannya. Sementara, Deparnas merupakan suatu lembaga yang tidak bisa begitu saja diberhentikan. Kemudian memberhentikan Sekretaris Jendral PPM yakni saudara Karyadi dimana suadara Karyadi adalah Formatur hasil Munas”. ujarnya

Poto Kesolidan Markas Daerah PPM Banten

Selain itu, H. Wawan mengungkapkan bahwa dirinya mewakili Markas Daerah PPM Banten menyatakan bahwa pihaknya tidak memihak kepada pihak manapun, dan hadirnya PPM versi Syamsudin Siregar sudah keluar dari kerangka Organisasi.

“Saat ini, PPM Provinsi Banten yang dikomandoi oleh H. Wawan FR Rachmatoellah tidak memihak kemanapun, karena bertetapan hati taat kepada AD/ART organisasi. Sehingga, keberadaan PPM Banten versi Syamsudin Siregar tidak sedikitipun mempengaruhi solidaritas seluruh pengurus PPM baik itu PPM Kabupaten/Kota maupun ranting yang dbawah naungan PPM Banten. Karena pada Rakernas kemarin PPM Banten mengikuti mekanisme aturan Organisasi”

H. Wawan saat Dirgahayu RI Ke-71

Diakhir, H. Wawan mempertegas bahwa Ketua Umum baru yakni saudara Andi Wijaya Ghalib sedang mengurus perubahan SK Kemenkumham.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat Ketua Umum baru saudara Andi dan kawan-kawan bisa menyelesaikan SK Kemenkumham yang baru” pungkasnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!