KomunitasSerangTerkini

Menang Dua Kali Pilkada, Hamas Minta Tatu-Panji Realisasikan Tagline Kampanye

SABBA.ID | Serang – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Serang terpilih Hj. Ratu Tatu Chasanah dan H. Pandji Tirtayasa merupakan pelantikan untuk yang keduakalinya, karena Bupati dan Wakil Bupati terpilih merupakan pasangan calon petahana yang memenangkan perhelatan Pilkada Kabupaten serang untuk kali kedua.

Tentu bagi HAMAS (Himpunan Mahasiwa Serang) hal tersebut merupakan catatan penting bupati dan wakil bupati terpilih, karena melanjutkan tugas periode sebelumnya yang belum terealisasi.

“Yang pertama saya sampaikan ucapan selamat atas di lantiknya kembali pasangan Bupati dan Wakil Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE., M.Ak dan Drs. H. Pandji Tirtayasa, M.Si semoga menjadi pemimpin yang amanah dan mampu memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi di kabupaten serang.” Harap Busaeri Ketua PP Hamas sambil memberi ucapan selamat.

Lanjut Busairi, menurutnya tagline Bupati dan Wakil Bupati yang mengatakan “Memberi Bukti Bukan Janji” justru tidaklah sebatas hanya janji manis saat kampanye saja, namun harus dijadikan cerminan.

“Bupati dan wakil bupati serang yang memiliki Tagline “Memberi Bukti Bukan Janji” haruslah dijadikan cerminan dalam menjalankan amanahnya, jangan hanya mengobral janji manis pada saat kampanye saja untuk menarik simpatik masyarakat” Tegas Busairi

HAMAS menilai Bupati dan Wakil Bupati harus juga menjalankan visi misi serta program-program prioritas yang sudah direncanakan dengan baik.

Mengingat jika dilihat dari beberapa sudut permasalahan dikabupaten serang ini masih sangat kompleks bahkan sering terjadi berulang ulang.

Misalnya dalam persoalan pendidikan, kita menemui Sekolah Dasar terdampak pembangunan jalan Tol Serang-Panimbang yang sampai hari ini belum dibangun ulang.

dalam persoalan kesehatan, HAMAS telah menemukan banyak daerah yang kesulitan mendapatkan akses kesehatan seperti di pulau tunda dimana untuk mencapai rumah sakit umum diperlukan banyak waktu agar perahu bisa disiapkan.

Belum lagi persoalan Infrastruktur, dalam persoalan infrastruktur HAMAS mengaku telah menemukan banyaknya jalan yang sudah di beton tapi tidak bertahan lama, ini menandakan bahwa ada pengerjaan kontruksi yang serampang seperti jalan di daerah Kopo, Lebak Wangi sampai Tirtayasa dan lainnya.

lainnya dalam persoalan lingkungan HAMAS juga menemukan bahwa Kabupaten Serang seharusnya segera membuat stasiun peralihan sampah atau saatgas sampah di desa-desa agar dapat terkelola dan bermanfaat.

Dalam persoalan pertanian HAMAS mengetahui banyaknya saluran air pesawahan yang tidak berjalan dengan baik mengalami pendangkalan dan tidak terawat.

Terakhir HAMAS menyampaikan tuntutannya, dimana tuntutan HAMAS tidak jauh dari berbagai temuan yang telah telusuri sebelumnya, mengingat HAMAS kerap melakukan kajian yang berkaitan dengan berbagai persoalan dilingkungan Pemkab Serang.

Berikut daftar tuntutan yang kiranya HAMAS telah Invetarisir sebagai bentuk kepeduliannya terhadap daerah khususnya Kabupaten Serang.

  1. Membangun Sekolah Dasar (SD) yang terdampak pembangunan jalan tol.
  2. Entaskan Pengangguran dikabupaten serang
  3. Maksimalkan Pelayanan Kesehatan
  4. Percepat pengadaan ambulans laut
  5. Tindak tegas pemungutan liar (Calo) yang masih merajalela
  6. Bupati dan Wakil Bupati harus Welcome dengan masyarakat
  7. Tuntaskan persoalan pencemaran lingkungan (limbah)
  8. Realisasikan visi dan misi

Editor : Yusuf Indrajat

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!