SerangTerkini

Jelang Musda MUI Banten Ke-V, Ini Harapan Sekretaris Komite Dakwah Khusus (KDK) MUI Kota Serang

SABBA.ID | Serang – Rabu (1/12). Dalam rangka menuju Musyawarah Daerah (MUSDA) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten ke-V yang akan digelar di Serpong, Kota Tangerang, banyak harapan dari umat Islam pada MUSDA MUI nanti.

Musyawarah ini diharap dapat menghasilkan keputusan yang maslahat dan menjawab problematika umat yang terjadi saat ini, harapan itu keluar dari Asep Hudori, S.Ag Sekretaris Komite Dakwah khusus MUI Kota Serang.

Asep mengatakan “MUI harus memiliki peran strategis dalam penyelesaian persoalan umat saat ini, apalagi semenjak munculnya isu MUI harus dibubarkan. Menurut saya isu tersebut merupakan isu yang tidak masuk akal, karena sampai hari ini umat masih membutuhkan MUI.” Katanya.

Lanjut Asep “Menyambut MUSDA MUI Banten ke-V, saya berharap MUI Banten bisa berperan aktif dalam menjawab problematika keummatan hari ini, misalnya isu radikalisme dan terorisme di tubuh MUI, maka MUI Banten harus diisi oleh tokoh-tokoh keagamaan yang memiliki pandangan keagamaan yang wasatiyah dan moderat, sebagaimana fungsi MUI adalah sebagai Khadimul Ummah (Pelayan Ummat), Wasilah dan Washithoh (Perantara dan Penengah) di tengah kehidupan masyarakat,” ujar Asep

Pria yang dikenal dengan sapaan kang Adoy itu juga mengatakan MUI Banten harus mulai membenahi diri, mulai dari pengelolaan sistem organisasi dan metode dakwah yang harus disesuaikan dengan era milenial. Menurutnya MUI Banten saat ini harus dipimpin oleh tokoh Islam yang tidak terlalu sepuh agar mampu mengatasi gap antara kaum tua dan kaum muda (milenial).

“Kita memiliki banyak ulama yang masih terhitung muda dan memiliki kapabilitas dan profesionalitas baik di bidang dakwah maupun manajemen organisasi, kemampuan ulama-ulama muda tersebut dibutuhkan MUI Banten. Misalnya saja, ada Dr. KH. Amas Tadjudin, S.Ag, MM, yang sekarang menjabat Sekum MUI Kota Serang. Beliau ulama/Kyai Muda yang memiliki kapabilitas dan profesionalitas nya sangat teruji memimpin dan manajerial organisasi. Selain itu, beliau juga memiliki rekam jejak pemikiran islam yang moderat dan wasatiyah sebagaimana pandangan keagamaan MUI. Maka sosok beliau sangatlah cocok dan tepat menjadi Ketua Umum MUI Banten periode selanjutnya,” Ungkap Asep (Her/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!