KomunitasSerang

Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Banten Jaya, Gelar Pelantikan Serentak

SABBA.ID | Serang –  Wakil Rektor Universitas Banten Jaya Sutanto S.Kom., M.Kom mewakili Rektor Universitas Banten Jaya secara resmi melantik kepengurusan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Banten Jaya  periode 2021, Kegiatan pelantikan berlangsung di Auditorium Kampus 1 Unbaja (Teras Meeting Room) dengan menerapkan prokes, pada Kamis kemarin (18/02).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Kabiro Akademik dan ICT Irma Yunita. R, S.Si., M.TI, Kabag Kemahasiswaan Unbaja Indra Gunawan S.Kom., M.TI dan jajaran kepengurusan Organisasi Mahasiswaan (Ormawa) yang dilantik meliputi Ketua MPM Unbaja (Aji Bagus Setyoko), Ketua DPM Unbaja (Rizal Jalaludin Rahmat) dan Badan Eksekutif  Mahasiswa Unbaja (Nibras Shohwatul Islam) .

Suasana Pelantikan

Idan Wildan selaku Ketua Pelaksana pelantikan mengatakan, pelantikan serentak pada tahun ini mengusung  tema Mewujudkan Semangat Kepemimpinan yang Berintegritas, Berakhlak dan Bertanggung Jawab, dengan harapan semoga 1 tahun kedepan semua pemimpin yang dilantik pada hari ini dapat bertanggung jawab dan sama-sama saling terintegritas untuk memajukan kampus Unbaja.

“semoga Pemimpin yang dilantik pada hari ini bisa memegang amanah mereka masing – masing  dengan baik untuk memajukan kampus Unbaja serta mampu membawa kampus Unbaja ini ke arah yang lebih baik lagi dan berintegritas.”ungkap Idan Wildan.

Sementara Wakil Rektor Sutanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan MPM, DPM dan BEM yang baru semoga amanah untuk periode 1 tahun kedepan dan membawa banyak perubahan yang dilakukan untuk memajukan Unbaja menjadi lebih maju dan integritas.  

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan yang baru ini, semoga dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini bisa membawa perubahan yang besar untuk kampus kita, dan saya punya keyakinan anak – anak saya yang dilantik hari ini akan tambah memajukan kampus tercinta.”ucap Warek Sutanto, dalam sambutannya.

Selain itu Kabag Kemahasiswaan Unbaja Indra Gunawan juga menegaskan, semoga untuk kepengurusan yang baru dilantik dapat menciptakan inovasi baru karya dibidang akademik maupun non akademik karena banyak peluang yang harus  diambil terutama dari pemerintah.

“saya ucapkan selamat kepada ade – ade mahasiswa yang telah dilantik menjadi kepengurusan baru, semoga dengan yang baru ini bisa menciptakan inovasi baru terutamanya dibidang akademik maupun non akademik,  Dan saya ingatkan kembali untuk periode 2021 saya harap bisa tertib administratif, agar lebih mudah untuk bisa melangkah kedepannya  dalam berorganisai  kita harus Kerja cerdas kerja ikhlas kerja tuntas  karena dari organisasi kita bisa belajar bagaimana untuk lebih bisa berpikir maju kedepan, Karena mahasiswa adalah agen perubahan di masa depan.”tandas Indra Gunawan.

Sementara itu Presiden Mahasiswa Unbaja Nibras Shohwatul Islam, yang juga melantik Seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) periode 2021, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara pelantikan tersebut,  BEM memiliki tanggung jawab untuk memberikan pelayanan dan kontribusi terbaiknya untuk kemajuan kampus serta masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

“Pada periode ini saya memilih fokus pada penguatan kompetensi dan harmonisasi mahasiswa Unbaja guna memberikan kontribusi terbaik untuk semua elemen melalui bidang dan keahliannya masing-masing Mari kedepan kita teruskan perjuangan melalui organisasi ini yang beberapa periode ini sudah memperjuangkan dengan karya-karya nyatanya, Marilah kedepan bersama-sama bergerak bersinergi untuk kampus kita tercinta.“pungkas Presma Unbaja.

Selain itu Nibras Shohwatul Islam juga menambahkan, majunya sebuah universitas tidak hanya dilihat dari segi akademik saja tetapi juga perkembangan organisasi dan kegiatan kemahasiswaan yang juga turut membantu berkembangnya sebuah universitas.

“Universitas yang dinilai maju bukan diliat dari sisi akademiknya saja, melainkan dilihat dari perkembangan organisasi dan unit kegiatan mahasiswa dikampusnya itu sendiri, dan Sebelumnya saya ucapkan terima kasih juga kepada seluruh mahasiswa Unbaja yang sudah mempercayai saya untuk mengemban amanah besar sebagai pengurus BEM Periode 2021.”tutup Presma Unbaja.

Show More

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!