PendidikanSerangTerkini

KKM 43 Uniba Sangat Antusias Ikuti Acara Pelepasan Sebagai Tanda dimulainya Kegiatan

Serang – Sekumpulan Mahasiswa yang berasal dari kampus Universitas Bina Bangsa melakukan kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 2022, salah satunya kelompok 43 yang bertempat di Desa Ujung Tebu, kecamatan Ciomas Kabupaten serang, pada (19/07).

pelepasan KKM UNIBA 2022 yang di ikuti beberapa kelompok termasuk kelompok 43 secara resmi dilepas di Kecamatan Ciomas Oleh Bapak Camat dan Kepala Desa Ujung Tebu pada Senin kemarin (18/07).

Ir. Dedy Khaerudin, ST. MT selaku dosen pembimbing KKM kelompok 43 Ujung Tebu, turut berkesan dan bangga. Lantaran kelompok KKM 43 bisa  mengikuti acara pelepasan dengan lancar di Kecamatan Ciomas dengan kelompok lainnya yang KKM di  Kecamatan tersebut.

“pelaksanaan KKM sebenarnya terhitung 1 minggu lagi untuk terjun kelapangan akan tetapi dapat sangat terlihat jelas rasa semangat dan bergairahnya anak peserta didik saya untuk terjun ke desa mengimflementasikan tri dharma perguruan tinggi, terlihat dengan survey awal bersilaturhami dengan sekdes ujung tebu sekaligus menentukan basecamp untuk dijadikan posko KKM sebagai tempat merumuskan agenda dan program kerja,” ucap Dedy Khaerudin, saat di temui di tempat.

Sutrisno, S.Sos, M.Si selaku camat ciomas juga menunggu kedatangan teman-teman mahasiswa yang akan melakukan KKM di kecamatan ciomas sekaligus pelepasan dengan jajaran nya dan Kepala Desa kepala desa lainnya yang ada di kecamatan ciomas.

“saya turut bangga serta mendukung penuh dan mensuport selalu bagi adik adik mahasiswa yang melaksanakan program KKM di Beberapa Desa di Kecamata Ciomas ini, karena dengan adanya mahasiswa yang memiliki gagasan brilian ini tentunya bisa berkontribusi dan berpengaruh besar terhadap pembangunan Desa di berbagai sektor,” Tutur Sutrisno.

Dosen pendamping KKM kelompok 43 juga berharap kepada anak didiknya agar bisa menjaga semangat dan kesehatannya di posko selama KKM serta menjalankan program-program kerjanya dengan baik.

“Saya berharap kepada anak didik saya tetap konsisten dan jaga semangatnya sampai akhir KKM, serta mendukung penuh ke program program yang akan dijalankan agar dapat terealisasi dengan baik di Desa,” tutup Dedy Khaerudin, selaku Dosen Pembimbing 43.

Kegiatan KKM tersebut di laksanakan selama 40 Hari lamanya terhitung dari tanggal hari ini.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!