JabodetabekKomunitasTerkini

Komisariat PMII Se-Tangerang Inisiasi Kegiatan Peringatan Harlah PMII yang ke-61

SABBA.ID | Tangerang – Minggu (18/4). Dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ke-61 Tahun 2021, berbarengan dengan momentum di bulan suci Ramadhan.

Kali ini Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tangerang Raya menggelar berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya yakni Istighosah, Bukber Akbar, Dialog Publik, dan Potong Tumpeng sekaligus mempererat silaturrahim sesama kader, dengan tema yang di angkat mengeni “Harapan & Tantangan”.

Acara ini dilaksanakan bertepatan dengan Harlah PMII yang ke-61 yaitu pada tanggal 17 April 2021 bertempat di Kampus Pergerakan STISNU Nusanatara Tangerang.

Acara berlangsung sederhana akan tetapi digelar dengan penuh hikmat. Juga mengundang antusias para kader PMII dari beberapa Komisariat dan Rayon yang ada di naungan Cabang Tangerang dalam mengikuti kegiatan dan menyimak materi yang disampaikan.

Momentum ini dimaknai menjadi spirit baru bagi kader PMII di Tangerang dalam memperingati hari lahirnya PMII Yang ke-61 tersebut.

Ketua pelaksana. Asep Kurniawan mengatakan. “Hal terpenting dalam acara ini, kiranya menjadi motivasi serta menginspirasi seluruh kader-kader PMII khususnya yang ada di Tangerang Raya.” Tukasnya.

Asep Kurnian menjelaskan mengenai peringatan Harlah PMII yang ke-61 tersebut digagas oleh tiga komisariat atau perwakilan kampus.

“Acara peringatan Harlah PMII yang ke-61 di gagas langsung oleh tiga Komisariat yang ada di naungan PMII Cabang Tangerang, yaitu Komisariat STISNU Nusantara, Komisariat Islamic Village dan Komisariat UNIS.” Terangnya.

Sebelumnya acara puncak dari kegiatan yang diikuti oleh ratusan kader PMII di Tangerang ini yaitu Dialog Publik, Narasumber dari dialog langsung di isi oleh para senior dari PMII yang mewakili dari Komisariat yang ada di Tangerang Raya.

Selanjutnya Aflahul Mumtadz selaku pemateri menyampaikan dihadapan junornya tersebut. “Apabila bahwa, ketika maju organisasinya maka bahagia kader-kadernya.”

Izi Atakrim Pemateri lain juga menyampaikan hal terkait tujuan organisasi, “Tujuan kita adalah sama dalam organisasi, yaitu menghilangkan kecurigaan dan membangun keharmonisan” Ujar yang kerap disapa sahabat Izi

Terakhir wejangan dalam momentum dialog publik juga datang dari Ade Putra “Sudah menjadi hal yang lumrah dalam kaderisasi bahwa datang satu angkatan, maka pulang satu barisan”. Ujar Ade sebagai pemateri

Ketiga ketua Komisariat berharap pelaksanaan kegiatan peringatan Harlah PMII yang ke-61 ini, khususnya bagi PMII Tangerang agar dapat terus meningkatkan kualitas diri untuk menghadapi tantangan zaman terutama di era modernisasi, juga terus optimis melihat kedepan dalam kemajuan sesuai dengan wujud gagasan dari PMII saat ini. (Idr/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!