KomunitasPandeglangTerkini

Komunitas ini Ngabuburit sambil Memungut Sampah di Area Pantai Caringin

SABBA.ID | Pandeglang – Selasa, (20/4). Komunitas Rehabilitasi Pandeglang (KRP) menggelar kegiatan Ngapus (ngabuburit pungut sampah) di Pantai Caringin.

Kegiatan ini selama bulan ramadan akan dilaksanakan di beberapa kawasan pantai wisata, antara lain Pantai Caringin, Pantai Galau dan Pantai Ceria dengan tujuan meningkatkan produktifitas dan kepekaan anggota komunitas terhadap lingkungan.

Dede Nasrudin Wakil Ketua Rehabilitasi Komunitas mengatakan pada bulan ini tentunya orang-orang akan disibukkan dengan kebiasaan sore yaitu ngabuburit.

“Saat ramadan tentu biasanya orang-orang disibukan dengan kebiasaan saat menjelang magrib yakni ngabuburit, kami Komunitas Rehabilitasi mengemasnya dengan cara yang berbeda, yaitu dengan mengajak para pengunjung pantai untuk membersihkan sampah disekitaran pantai sambil menunggu waktu berbuka puasa.” Ujar Waka KRP

Pada kegiatan pungut sampah kali ini KRP berhasil mengumpulkan sampah sebanyak kurang lebih 10 trashbag dan diikuti oleh anggota Komunitas Rehabilitasi dengan dibantu beberapa pengunjung pantai yang antusias ikut membantu

Lanjut Waka menjelaskan “Kegiatan ini merupakan perdana bagi kami dalam bulan suci ramadhan ini, kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat pada kebersihan pantai dalam arti lain kita harus tanggung jawab dengan sampah yang kita hasilkan ketika berkunjung ke pantai.”

Permasalahan sampah dikawasan pantai tentunya bukan hal yang tabu, semua orang mengetahui namun hanya sebagian orang peduli, Komunitas ini tentunya telah memberi contoh baik untuk kepentingan bersama dalam menjaga kelangsungan alam (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!