Dunia Industri

Krakatau Steel Raup Laba Operasi 72,66 Juta Dollar AS Pada Kuartal III 2020

SABBA.ID – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk meraih laba operasi sebesar 72,67 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,024 triliun (kurs RP 14.100 per dollar AS) hingga Kuartal III 2020. Selain itu, perusahaan plat merah itu juga mencatatkan EBITDA positif sebesar 55,99 juta dollar AS atau meningkat signifikan bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang minus 40,51 juta dollar AS.

 “Transformasi dan restrukturisasi Krakatau Steel yang dilakukan di segala lini hingga ke seluruh anak perusahaan telah menunjukkan hasil yang baik. Segala upaya yang kami lakukan ini membuat Krakatau Steel mampu bertahan di tengah kondisi perekonomian nasional yang terganggu akibat pandemi Covid-19,” ujar Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/12/2020).

Hal ini dilakukan melalui realisasi kebijakan investasi pemerintah dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) senilai Rp 3 triliun dengan cara penerbitan obligasi wajib konversi yang sudah mendapat persetujuan pemegang saham pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang digelar 24 November 2020 lalu.

“Posisi Krakatau Steel sebagai penyedia produk baja hulu, sangat berpengaruh dalam menyokong kegiatan operasional industri hilir dan industri pengguna. Oleh karena itu, kebijakan investasi Pemerintah akan memberikan fleksibilitas kepada Krakatau Steel untuk membantu konsumen industri hilir dan industri pengguna melalui perpanjangan siklus pembayaran serta pembelian bahan baku sehingga dapat memulihkan pasar dan industri baja,” kata dia.

Silmy menambahkan, pasar baja domestik telah menunjukkan tanda perbaikan positif. Hingga saat ini pasar baja sudah pulih sebesar 80 persen. “Hal ini memberikan keyakinan bahwa ke depannya di Kuartal 2 tahun 2021 pasar baja domestik akan kembali pulih seperti sebelum masa pandemi,” ungkapnya. (Dik/red)

Sumber : Kompas

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!