KomunitasPandeglangTerkini

Luncurkan Beasiswa SABAR, Asep Rafie: Dengan Semangat Kolaborasi, Kita Sangat Mungkin Menjadi Pemberi Beasiswa

SABBA.ID |Pandeglang, – Bekerjasama dengan Cendikiawan Kampung Tb. Asep Rafiudin Arief selaku Wakil Ketua DPRD Kab. Pandeglang gelar kegiatan Seminar Beasiswa Pendidikan dan Peluncuran Beasiswa SABAR.

Asep Rafie sebut beasiswa bukan hanya tanggungjawab pemerintah, ia meyakini dengan semangat untuk berkolaborasi menjadi pemberi beasiswa sangatlah mungkin.

“Dengan semangat kolaborasi, kita sangat mungkin menjadi pemberi beasiswa. Karena pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan menjadi perhatian semua elemen masyarakat,” ujar Asep Rafie saat sambutan dalam kegiatan yang digelar pada Sabtu (16/01).

Peluncuran Beasiswa SABAR yang diinisiasi oleh Tb. Asep Rafiudin Arief selaku Wakil Ketua DPRD Kab. Pandeglang ini bekerjasama dengan Cendekiawan Kampung.

Selama hampir 2 tahun berjalan Cendekiawan Kampung telah berupaya mendampingi putra-putri daerah yang memiliki tekad untuk dapat berkontribusi mengembangkan kampungnya.

Salah satunya dengan mengupayakan Beasiswa agar dapat menambah pengetahuan dan keterampilannya melalui pendidikan tinggi.

Dalam seminar beasiswa pendidikan dan peluncuran beasiswa SABAR ini dihadiri dan dibuka oleh Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita dan sebagai pembicara, Tb Asep Rafiudin Arif, Wakil DPRD Kabupaten Pandeglang sekaligus Founder Beasiswa SABAR, Eko Prasetyo Siddik, Mantan Direktur Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, serta Ade Jaya Suryani, akademisi UIN SMH Banten yang juga diketahui kandidat doktor Universitas Leiden Belanda.

Seminar beasiswa pendidikan dan peluncuran beasiswa SABAR ini diikuti dengan antusias oleh 80-an peserta yang ikut dalam zoom meeting.

Asep berharap dengan hadirnya beasiswa SABAR ini dapat menginspirasi banyak pihak agar menajdi pemberi beasiswa.

“Beasiswa SABAR ini untuk mendukung agar anak – anak Pandeglang bisa kuliah. Mudah – mudahan ini menjadi inspirasi untuk masyarakat yang lain dalam upaya membangun SDM di Pandeglang. Jangan sampai kita jadi penonton, ini adalah ikhtiar kolaborasi dan sinergi dengan Cendekiawan Kampung untuk meningkatkan SDM di Pandeglang,” tambah Asep.

Irma Zakiyah, Founder Cendekiawan Kampung menyambut baik kehadiran Beasiswa SABAR yang diusung Tb. Asep Rafiudin Arief.

“Tak hanya masyarakat yang antusias agar anak-anaknya dapat menjadi bagian dari Genius Kampung, tetapi para pemangku kebijakannya pun turut mendorong kerja-kerja baik di Cendekiawan Kampung, bahkan bersedia terlibat dan menjadi partner pada program-program yang diusung Cendekiawan Kampung,” kata Irma.

Di akhir Asep Rafie berharap ada ‘ngobrol bareng’ dengan beberapa pemangku kebijakan bagaimana serius memikirkan Pandeglang. Mudah – mudahan dengan adanya seminar ini ada produk kebijakan yang dihasilkan untuk tanah kelahiran Pandeglang. (FR) (Siska/Rilis)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!