KomunitasSerangTerkini

Mahasiswa STIT SERANG Bagikan Ratusan Ta’Jil kepada Pengendera di Sepanjang Jalan Pontang

SABBA.ID | Serang – Hari keenam dibulan suci Ramadhan 1442 H, tepatnya pada Ahad, 18 April 2021 Mahasiswa STIT Serang dalam kegiatan Implementasi Pengabdian Mahasiswa (IPMA) menggelar pembagian ratusan ta’jil kepada para pengendara motor, mobil dan pejalan kaki sepenjang jalan Pontang – Banten Lama, tepatnya di Desa Kubang Puji Kecamatan Pontang.

Kegiatan yang bernama Ta’jil On the Road ini diinisiasi oleh Kelompok 3 IPMA STIT Serang dengan mahasiswa yang terdiri dari Harifan, Hayat Ruhiyat, Muflihah, Narwati, Joharotun Nufus, Lutfi Kamal, Makhfudi, Amirudin dan Nur Kholifah.

Untuk diketahui sebelumnya Arti ta’jil mengacu pada kamus buku besar indonesia (KBBI) yakni mempercepat buka puasa, hal ini sesuai dengan akar katanya dalam bahasa Arab yakni ajila/menyegerakan. Jadi takjil adalah mengegerkan membatalkan puasa dengan makanan pembuka. Takjil sangatlah diharuskan untuk menyegerakan berbuka puasa ketika adzan magrib telah dikumandangkan.

Kegiatan bagi-bagi ta’jil ini dilakukan dalam rangka memberikan kepedulian dari mahasiswa kepada sesama, selain itu juga mengamalkan ajaran nabi Muhammad Saw tentang keutamaan orang yang memberi buka puasa kepada orang yang berpuasa.

Sementara dosen pembimbing Kelompok 3 IPMA STIT Serang Hj. Boti Murda’ah, L.c., M.Si mengatakan kegiatan Ta’jil ini bertajuk “Ramadhan Kareem, Berbagi Ta’jil Berbagi Kebahagiaan”

Selanjutnya Harifan Azhari, selaku ketua kelompok 3 IMPA STIT Serang mengungkapkan bahwa bagi-bagi ta’jil ini merupakan momentum pendidikan jiwa.

“Ta’jil On The Road ini merupakan program kerja kolompok 3 IPMA, dimana Momentum Ramadhan bagi kami adalah sebagai tarbiyatun nafs (Pendidikan Jiwa) untuk bisa mengelola diri, jiwa dan juga hati menuju lebih baik dan berkah” Pungkasnya. (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!