KomunitasSerangTerkini

PCNU Kabupaten Serang Hadiri Mukerwil Ke-2 PWNU Banten

SABBA.ID | Serang – Di penghujung tahun Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten mengadakan Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) ke-2 dengan tema ”Menyongsong Satu Abad NU: Membangun Kemandirian Warga NU,” bertempat di Aula PWNU Banten, Rabu (29/12).


Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab. Serang, Muhammad Robi IZT, mengapresiasi kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten yang mengadakan Mukerwil ke-2 yang seharusnya satu kali dalam satu periode.

Namun PWNU Banten mengadakan setahun sekali “Mukerwil ke-2 untuk tahun 2021 merupakan agenda tahunan, minimal satu periode dua kali, namun PWNU Banten ini luar biasa, mengadakan Mukerwil setiap tahun,” ujar ketua PCNU Kab. Serang saat diwawancarai oleh sabba.id.

Muhammad Robi alias Gus Robi, menyatakan bahwa Mukerwil tahunan yang di motori oleh PWNU Banten ini untuk mengevaluasi program-program tahun kemarin, guna merajut program-program tahun 2022.

“Jadi evaluasi sekaligus rancangan program 2022,” sambungnya.

Masih Gus Robi, PWNU Banten mengaktifkan 17 lembaga Lajnah sebagai pelaksana program-program NU “sangat luar biasa, karna hasil dari evaluasi ini PWNU Banten mengaktifkan lembaga Lajnah sebagai pelaksana program-program PWNU Banten,” ujarnya.

dalam Mukerwil ke-2, PCNU Kab. Serang mengusulkan ke Pengurus NU Banten untuk lebih melihat ke bawah, menengok atau berkunjung ke pengurus cabang yang ada di wilayah Banten.

“Ya.., kita mengusulkan ke pengurus wilayah agar sering berkunjung ke pengurus cabang, misalnya ketua PWNU Banten, berkunjung ke kantor kita, pengajian kita tidak hanya acara-acara formalitas saja, itu keinginan kita dijenguk sama bapak, istilahnya begitu,” katanya.

Lebih dari itu Gus Robi menginginkan program-program dari pusat secepatnya didistribusikan ke pengurus Cabang.

“Karna dalam kepemimpinan Gus Yahya, pengurus NU tidak hanya diharapkan sebagai membership (sebatas anggota) akan tetapi fellowship (melayani umat), artinya kita harus hadir di setiap lini Masyarakat,” tegasnya.

Terakhir ketua PCNU Kab. Serang berpesan bahwa apa yang sudah di evaluasi bisa menjadi berkah dan program-program yang sudah di sepakati berjalan dengan semestinya.

“semoga apa yang sudah di evaluasi bisa mendapat berkah dari Ridha Allah SWT dan program yang kita sepakati bisa berjalan dengan baik dari tahun sebelumnya,” tutup Gus Robi.

Show More

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!