Pemerintah

Pemkot Tangerang bahas pemberlakuan sekolah tatap muka di tahun 2021

SABBA.ID | TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembahasan terkait sekolah tatap muka di wilayah Kota Tangerang.

“Kemarin sudah ada pembahasan, di mana kesimpulannya akan ditunda untuk pelaksanaan sekolah tatap muka dan akan dievaluasi sesuai dengan perkembangan Covid-19 yang ada,” kata Herman, Rabu (23/12/2020).

Dilanjutkan Herman, pihaknya pun tidak mau mengambil risiko dengan membuka sekolah tatap muka. Sementara angka penularan Covid-19 di masyarakat masih cukup tinggi.

“Sekarang perkembangannya dengan melihat tingkat perkembangan Covid-19 di wilayah masing-masing. Nanti akan ada koordinasi dengan pihak orangtua murid, pihak sekolah dan lingkungan sekitarnya. Ini menjadi bahan pertimbangan,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan, Pemprov Banten menunda kembali pembukaan sekolah tatap muka yang direncanakan dimulai, pada Januari 2021, karena tingkat penularan COVID-19 mengalami kenaikan.

“Setelah mendengarkan dari berbagai pihak seperti IDI (Ikatan Dokter Indonesia), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), maka berkesimpulan tatap muka per Januari 2021 ditunda. Itu kesepakatannya,” tegas Wahidin Halim, di Serang.

Gubernur menilai, meski delapan kabupaten/kota di Banten berada di zona oranye atau risiko sedang penularan COVID-19. Namun, di sisi lain penularannya masih cukup tinggi di masyarakat. (Dzar/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!