PandeglangTerkini

Usai Jalani Vaksin Bidan di Kabupaten Pandeglang Positif Covid-19

SABBA.ID | Pandeglang – Seorang bidan warga Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, positif Covid-19 usai menjalani vaksinasi serentak beberapa waktu lalu. Kini bidan tersebut sudah diisolasi di RSUD Banten.

Dr. Achmad Sulaeman selaku Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Pandeglang, membenarkan adanya tenaga kesehatan yang positif Covid-19 setelah divaksinasi beberapa waktu lalu.

“Ya betul, ada nakes (Tenaga Kesehatan) yang positif. Ini nakes sebelumnya pernah divaksinasi,” ujar Achmad Sulaeman dalam keterangannya kepada awak media di Pandeglang, Rabu (10/2).

Nakes tersebut dikabarkan sempat berpergian ke beberapa daerah, seperti Serang dan Lebak. Padahal, seharusnya usai divaksin tidak diperbolehkan keluar dulu karena masih rentan terpapar Covid-19, karena kekebalan tubuh belum sempurna.

“Kami sangat menyayangkan nakes tersebut tidak melakukan prokes (Protokol Kesehatan) saat berpergian,” ujarnya.

Menurut Sulaeman, vaksin hanyalah sebagai pelengkap prokes. Maka tidak ada jaminan orang tersebut kebal terhadap virus.

“Intinya, vaksin ini bukan jaminan kita bebas dari Corona, karena bisa saja tertular. Vaksin ini hanya pelengkap, yang terpenting penerapan prokes yang ketat harus dilakukan,” tuturnya.

Pihaknya pun sudah melakukan tracking terhadap keluarga bidan  dan beberapa orang yang pernah kontak erat dengan nakes tersebut. Karena Satgas tak ingin penyebaran Covid-19 nantinya makin meluas.

“Tracking sudah kami lakukan, termasuk ke puskesmas dan lingkungan di perumahannya,” tambahnya.

Diketahui Kabupaten Pandeglang secara serentak sudah melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada ribuan nakes pada minggu lalu. (Puja/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!