KomunitasSerangTerkini

PWPM Muhamadiyah Banten Gelar Baitul Arqom Madya Sekaligus Salurkan Bansos Covid19

SABBA.ID | Serang – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Banten mengadakan perkaderan dan pendidikan Baitul Arqom Madya (BAM) sekaligus menyalurkan bantuan sosial Covid19.

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah PWPM Banten menyelenggarakan Pelatihan Kaderisasi Baitul Arqom Madya oleh Wakil ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi Abdul Aziz Marha.

Abdul Aziz Marha Mengatakan Bahwa 3 persoalan hidup masyarakat zaman sekarang, pertama kemiskinan, kedua ketakutan dan ketiga kebodohan.

“Mari kita semua hadapi ketiga masalah kehidupan ini dengan baik, kita entaskan persoalan itu dengan baik. Alhamdulillah, Kaderisasi ini, semua berjumlah 100 orang lebih dari berbagai Kabupatan dan Kota di Provinsi Banten pada hari sabtu ahad, tanggal 27-28 Maret yang bertempat di perguruan Muhammadiyah Kaujon Kota Serang.” Ujar Abdul Aziz

Lanjut Abdul Aziz dirinya mengatakan Baitul Arqom merupakan salah satu bentuk peningkatan kualitas kader pemuda Muhammadiyah untuk menghadapi peluang dan tantangan zaman ke depan.

“Perkaderan ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kualitas kader pemuda Muhammadiyah untuk menghadapi peluang dan tantangan zaman kedepan, bahkan parkaderan ini juga juga ada peserta dari PWPM Jambi dan Kepri.” Terangnya

Kemudian, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Banten, Mufrod Thama mengatakan bahwa perkaderan ini merupakan salah satu agenda program kerja PW Pemuda Muhammadiyah Banten.

“Tujuan perkaderan ini untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kader-kader pemuda Muhammadiyah di wilayah provinsi Banten. InsyaAllah kegiatan ini dalam setahun bisa di laksanakan dua kali.” Tandas Mufrod Thama Ketua PWPM Muhamadiyah Banten.

Selanjutnya, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Banten Dr. Syamsuddin, MP.d dalam pembukaannya berpesan agar kader pemuda Muhammadiyah ini harus bersatu padu, tidak mudah di pecah belah.

“Sebagaimana perintah Allah di dalan surat Ali Imran ayat 103, 104. Kemudian juga bisa menjaga nilai-nilai akidah tauhid, karakter integritas serta idealitas kadernya. Dan juga berani menegakan amar maruf nahyi mungkar,” Ujarnya.

Acara Perkaderan ini juga di barengi dengan bantuan sosial covid 19 yang bekerjasama dengan organisasi umat beragama. Semoga bantuan sosial ini bermanfaat bagi kaum mustadafin yang berada di provinsi Banten. Ujar Edhi Sen dan Cak Nanto, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah. (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!