KomunitasPendidikanSerangTerkini

Sikapi Penundaan Pemilu 2024, HMJ HTN UIN Banten Gelar Dialog Publik

Menanggapi hal ini, Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara, Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten mengadakan webinar bertema Quo Vadis Pemilu serentak 2024. Acara ini diselenggarakan melalui Zoom Meeting, Sabtu (28/5/2022).

Ketua Pelaksana Wildan Izzatulhaq menuturkan bahwa sebagai mahasiswa tentu kita harus responsif terhadap persoalan kebangsaan.

“Kritisme mahasiswa dibutuhkan dalam kebijakan negara yang hari ini cenderung koruptif serta merugikan rakyat” ungkapnya.

Wildan juga menambahkan bahwa Transformasi iklim politik yang harusnya berorientasi kepada mensejahterakan rakyat justru hari ini terdegradasi dengan adanya kebijakan-kebijakan yang justru memarjinalkan dan merugikan rakyat.

“Maka dari itu kita sebagai mahasiswa harus bisa memanifestasikan iklim transformasi politik yang sehat, yang sesuai dan menjunjung tinggi konstitusi serta berorientasi kepada kesejahteraan dan kesepakatan kita bersama sebagai sebuah Bangsa” ungkapnya.

Disisi lain, Ahmad Abal Faqih selaku Kabid Eskternal HMJ HTN menambahkan bahwa Webinar pada kali ini adalah Webinar yang sangat istimewa yang mana di selenggarakan oleh bidang eksternal.

“Bicara mengenai hal Quo Vadis pemilu 2024, itu adalah merupakan bagian dari refleksi, Bagaimana seharusnya seorang Mahasiswa Peka terhadap Persolan Politik yang ada di tataran masyarakat”. tuturnya

Semoga pasca kegiatan Webinar yang telah terealisasikan ini bisa memberikan kemanfaatan serta merubah karakter dan mentalitas kita menjadi Mahasiswa yang Responsif.

“Semoga dengan diadakannya webinar Quo Vadis pemilu 2024 ini kita dapat lebih aktif serta selektif dalam memahami persoalan politik serta hukum yang ada dan tumbuh berkembang di masyarakat luas” tutupnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!