NasionalPemerintahTerkini

Soal Penurunan Stunting, Alifudin: Bukan Hanya APBN dan APBD, tapi CSR Juga Bisa Membantu

Sanggau – Anggota Komisi IX DPR RI, Alifudin, Fraksi PKS, mengajak kepada suluruh elemen masyarakat agar penanganan penurunan stunting di Indonesia semua harus terlibat, dari instansi pemerintah, maupun para pengusaha.

“Kami menangani stunting bukan hanya di daerah pemilihan saya saja, walau di kabupaten sanggau pun yang merupakan dapil kalbar 2, tapi kami tetap akan turut aktif berikhtiar menurunkan angkat stunting disini” Kata Alifudin, saat memberikan keterangan, Gedung DPRD Kabupaten Sanggau, (24/7/2022).

Sebelumnya pun, Alifudin juga berikhtiar mengawal penurunan stunting di kalimantan selatan, utara dan timur.

“Bahkan sekarang ikhtiar dalam menurunkan stunting bukan hanya dari anggaran APBD atau APBN, tapi perusahaan  juga wajib memberikan sumbangsihnya terhadap ikhtiar penurunan stunting lewat dana CSR” Tegas Alifudin.

Karena tahun 2045, Indonesia harus menjadi negara maju dan sehat, maka masyarakat serta generasi penerus harus sehat dan tidak stunting.

“Pernikahan dibawah usia 19 tahun harus dihindari, karena hubungan stunting dengan pernikahan dini yaitu akan berdampak pada kesiapan psikologis hubungan, pola pengasuhan anak dll” Tutue Ketua BPW Kalimantan DPP PKS

Selain itu, presiden Jokowi juga sangat memperhatikan soal penurunan stunting ini, jadi sinergitas antar seluruh instansi negara dan lapisan masyarakat harus tetap dijaga, agar keterlibatan dalam penurunan stunting ini bisa berhasil.

“Dari yang sudah dipaparkan oleh BKKBN Kalbar dan Pemda Sanggau, bahwa sejak 2021 kabupaten sanggau sudah komitmen untuk penurunan stunting, selain itu  juga akan bergotong royong dengan desa-desa yang ada di kabupaten sanggau” tutup Alifudin.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!