KomunitasSerangTerkini

Soroti Pendidikan Moral, Himpunan Mahasiswa Jawilan Gelar Seminar Pendidikan Moralitas di Era Digital

SABBA.ID | Serang, Menyoroti persoalan pendidikan moral, Himpunan Mahasiswa Jawilan (Himaja) menggelar seminar pendidikan moralitas di era digitalisasi. Rabu, (02/02/2022)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol), Epi Priyatna yang merupakan perwakilan Bupati Kabupaten Serang yang kemudian secara langsung membuka acara Rencana Tindak Lanjut (RTL) Himaja, selanjutnya ada pendiri Himaja, Fauzan Aduma, selanjutnya Camat Jawilan, H. Denny Firdaus Suryaningrat, Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kabupaten Serang, H. Asep Nugrahajaya, kemudian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi II Kabupaten Serang, Munati, Duta Pendidikan Provinsi Banten, Armand Prasetyanto dan Duta Universitas Bina Bangsa, Siti Rohmah.

RTL yang dilaksanakan Himaja, merupakan bentuk tindak lanjut dari kaderisasi untuk semakin matang lagi, untuk melatih tanggungjawab kader yang baru bergabung. RTL kali ini dibuat kegiatan yang bernama dialog pendidikan dengan tema ‘Pentingnya pendidikan moralitas dalam dunia pendidikan di era digital’. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Islamic Kecamatan Jawilan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Himaja, M. Sanusi kepada awak media, seusai kegiatan dialog pendidikan.

“Kaderisasi Himaja memiliki beberapa tahapan salah satunya RTL ini, Kami berharap dari kegiatan tindak lanjut mampu menghasilkan suatu perubahan yang dimulai dari hal yang paling mendasar yaitu pendidikan moralitas,” ucapnya, M. Sanusi.

Lebih lanjut, Sanusi, menjelaskan acara yang tetap mematuhi protokol kesehatan ini diikuti 10 Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat, yang ada di daerah Kecamatan Jawilan.

“Kami mengadakan kegiatan ini tujuannya dapat memberikan dampak positif khususnya dalam meningkatkan moralitas di era digitalisasi saat ini dan mencegah menurunnya moralitas pelajar di kondisi merebaknya Covid-19 dimana lebih banyak menghabiskan waktu belajar secara daring, harus tetap seimbang dengan moral,” jelasnya.

Kemudian, Camat Jawilan, Denny Firdaus Suryaningrat, mengatakan bentuk apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, patut di apresiasi oleh pihak kecamatan dan pemerintah Kecamatan Jawilan terkhususnya. Kami akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Himaja,” ungkap, H. Denny Firdaus Suryaningrat

Show More

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!