Kesehatan

1 Juta Kasus Covid di Indonesia, Ini Tips Memperkuat Imunitas Tubuh

SABBA.ID | #Artikel – Baru baru ini Satgas Covid19 di Indonesia telah merilis informasi dari jumlah kasus Covid 19 yang telah menembus satu 1 kasus, meski vaksin sedang berjalan didistrubusikan oleh pemerintah tentu angka 1 juta merupakan pencapaian yang signifikan mengingat virus terus menyebarluas.

Untuk itu upaya dalam meningkatkan imunitas tubuh tentu harus terus di kampanyekan, sebagai bentuk upaya dari garda terdepan melawan virus dimulai dari diri sendiri, selain tenaga atau lembaga kesehatan baik dari swasta maupun pemerintah.

Sistem imun yang baik dapat melindungi kita dari serangan berbagai macam penyakit terutama penyakit covid-19 yang sedang mewabah seperti ini, Oleh karena itu, memiliki imunitas tubuh yang kuat sangat penting untuk mencegah kita jatuh sakit.

Kesehatan adalah hal penting yang harus menjadi prioritas, salah satunya menjaga tubuh dari berbagai bakteri maupun virus, Daya tahan tubuh yang baik akan melindungi diri dari penyebab penyakit yang berpotensi masuk ke dalam tubuh.

Jaga kesehatan merupakan kalimat yang paling sering dilontarkan di masa-masa pandemi covid-19 seperti ini yang sedang marak terjadi diberbagai negara tak terkecuali indonesia, Oleh karena itu, tubuh sehat merupakan kunci utama agar terhindar dari penyakit.

karena itu, sangat penting sekali bagi kita untuk mengetahui tentang sistem imunitas tubuh kita, hal-hal yang memengaruhi imunitas tubuh kita, dan gaya hidup yang mendukung imunitas tubuh kita.

Dibawah ini Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah situasi pandemi covid-19 ini.

1. Istirahat yang Cukup

Kurang tidur dapat menurunkan imunitas tubuh. Penting sekali untuk mencukupi kebutuhan tidur Jika kamu tidak cukup tidur, imunitas tubuh akan terganggu dan tidak bisa menjalankan fungsinya dengan optimal.

2. Berolahraga

Pastikan untuk menyempatkan diri berolahraga setiap harinya, jika ingin imunitas tubuh anda tetap terjaga, dengan berolahlaga sistem kekebalan tubuh anda akan meningkat, Salah satu olahraga yang murah dan mudah untuk dilakukan adalah berjalan kaki. 

3. Hindari stress

Cara meningkatkan imunitas tubuh selanjutnya yaitu dengan cara mengelola atau mengurangi Stres dengan baik, dengan cara olahraga misalnya, jika stress tidak terkendali bisa meningkatkan produksi hormon kortisol. Dalam jangka panjang, peningkatan hormon kortisol dapat mengakibatkan penurunan fungsi kekebalan tubuh.

4. Perbanyak makan Buah dan sayur.

Untuk tingkatkan imunitas tubuh, Anda disarankan untuk banyak mengonsumsi Buah dan sayur. dalam penelitian orang yang banyak mengonsumsi kedua jenis makanan tersebut, cenderung kuat menahan berbagai serangan penyakit yang akan menyerang tubuhnya. Hal ini karena vitamin dan mineral yang terkandung dalam Buah dan sayur mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam bakteri penyebab penyakit.

5. Rutin berjemur saat pagi hari

Jangan hindari matahari saat pagi hari, keluarlah dan sinari tubuh dengan matahari selama 30 menit, menurut penelitian matahari mengandung vitamin D selain untuk pertumbuhan tulang dan fosfor matahari juga berperan dalam meningkatkan imun tubuh.

Menerapkan pola hidup sehat merupakan langkah terbaik dalam menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh untuk mencegah berbagai macam penyakit, terlebih disituasi pandemi covid19 seperti sekarang

Show More

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!