PendidikanSerangTerkini

Baru Seumur Jagung, Program KKM 21 Uniba Sudah Banyak Terealisasi

Serang – Pengabdian Masyarakat merupakan salah satu unsur dari Tri Darma perguruan tinggi yang harus dijalankan oleh seluruh civitas akademika perguruan tinggi, tak terkecuali civitas akademik Universitas Bina Bangsa.

Kuliah Kerja Mahasiswa Tahun 2022 ini diikuti oleh 75 kelompok yang disebar ke dalam 75 desa di wilayah Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kota Serang, dan Kota Cilegon.

Pelepasan KKM dilakukan oleh Ibu Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak. dan Bapak Wali Kota Cilegon, H.Helldy Agustian, S.E., S.H., M.H pada hari Senin 18 Juli 2022. Pengabdian ini dilaksanakan selama 40 hari.

Kelompok 21 merupakan salah satu peserta KKM yang mengabdi di Desa Kp Baru, Kecamatan Pamarayan Dipimpin oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Raden Irna Afriani, S.E., M.Ak dan terdiri dari 17 Mahasiswa yang tersebar dari berbagai disiplin ilmu.

Hampir seminggu keberadaan kelompok 21 ini sudah mendapatkan respons yang luar biasa dari pak Kades beserta jajaran desa dan seluruh warga desa Kp Baru.

Sudah banyak program kerja yang dijalankan dalam jangka waktu yang seumur jagung ini. Antara lain: Turut aktif dalam membersihkan mushola At-Taqwa, berperan serta dalam pengajian ibu-ibu Majelis Taklim, Mengajar les anak di sekitar Posko dan bekerja membantu administrasi di kantor kelurahan.

Semoga dalam kurun waktu 30 hari ke depan, kelompok 21 bisa menyelesaikan seluruh prokernya dengan baik dan senantiasa diberi kesehatan dalam menjalankanya.

Dosen Pembimbimbing Lapangan dalam sambutanya di acara perkenalan dengan perangkat Desa Kp Baru menjelaskan bahwa KKM ini sebagai suatu kegiatan kolaborasi antara dosen dan mahasiswa bisa memberikan kebermanfaatan kepada warga, pada senin (25/7).

“KKM ini adalah sejatinya sebuah wujud kolaborasi keberadaan Mahasiswa dan dosen dalam berbagi peran di kehidupan masyarakat, untuk itu KKM ini hendaknya dapat memberikan kebermanfaatan kepada seluruh masyarakat desa Kp Baru khususnya,” sambut Irna. 

Dalam sambutanya pula Bapak Kepala Desa Kampung Baru, Urdin, mengungkapkan kebahagiaanya bisa bersinergi dengan Mahasiswa dan Dosen Uniba ini.

“Semoga Uniba bisa memberikan solusi-solusi dari permasalahan diDesa yang selama ini belum bisa terpecahkan,” tambah Urdin.

Hampir seminggu keberadaan kelompok 21 ini sudah mendapatkan response yang luar biasa dari pak Kades beserta jajaran desa dan seluruh warga desa Kp Baru.

Sudah banyak program kerja yang dijalankan dalam jangka waktu yang seumur jagung ini. Antara lain: Turut aktif dalam membersihkan mushola At-Taqwa , berperan serta dalam pengajian ibu-ibu Majelis Taklim, Mengajar les anak di sekitar Posko dan bekerja membantu administrasi di kantor kelurahan.

Semoga dalam kurun waktu 30 hari ke depan, kelompok 21 bisa menyelesaikan seluruh prokernya dengan baik dan senantiasa diberi kesehatan dalam menjalankanya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!