KomunitasPandeglangTerkini

Dihadiri Ratusan Jamaah, RMB Sambut Tahun Baru Masehi Dengan Tasyakur Akbar

SABBA.ID | Pandeglang – Pemuda Munjul yang tergabung dalam Remaja Munjul Bangkit (RMB) Gelar Tasyakur Akbar  sambut tahun baru Masehi 2022 pada Kamis, 31 Desember 2021.

Tasyakur yang berlangsung khidmat ini berlokasi di Lapangan Kapinis, Munjul, Pandeglang dengan bertemakan “Mari Kita Jadikan Tahun Sebelumnya Untuk Mengevaluasi Diri, Neuteup ka Hareup Nyawang Katukang Beunta Ka Poe Ayeuna”.

Lebih lanjut acara dengan rangkaian istigosah dan juga ceramah tersebut dihadiri para alim ulama, tokoh masyarakat juga penceramah yang turut menghangatkan agenda garapan pemuda Munjul tersebut.

Beberapa diantaranya, KH. Payumi, KH. Eri selaku Sesepuh dan Alim Ulama Munjul, Ki Jurang (Enji Munjazi Awali) dari Bojongmaung Munjul, Ki Jamal Muda (Ustad Zaenal Muttaqiin) dari Ciruji Banjarsari sebagai penceramah.

Antusiasme dari ratusan jamaah yang hadir bahkan dari luar Munjul meramaikan agenda yang sekaligus dimaksudkan untuk memperkuat tali silaturahmi warga sekitar dari berbagai elemen mulai dari pemuda, santri-santriawati, orang dewasa juga tokoh masyarakat.

Suasana semakin hangat dengan tersedianya posko (kopi, susu gratis) yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Hidayatul Mubtadi’ien untuk para jamaah yang hadir dalam kegiatan.

Kegiatan positif yang berangkat dari kepedulian pemuda munjul untuk memperkuat ukhuwah islamiyah serta upaya peralihan dari budaya western yang sudah melekat pada generasi bangsa dalam perayaan tahun baru ini disambut baik Kepala Desa Munjul.

“Pemuda RMB harus tetap pada jalur kebenaran dengan mengadakan kegiatan positif semacam Ini, dan ini harus dipertahankan dan dilestarikan” tutur Iip selaku Kepala Desa setempat.

Atas terselenggaranya acara ini, Hamdan Fauzi selaku Ketua Panitia sangat berterimakasih upaya-upaya kekhidmatan positif seperti ini dapat terlaksana.

“Ucapan terimakasih kepada para donatur, tokoh masyarakat, seluruh warga Munjul, yang mendukung kegiatan ini baik berupa moril ataupun materil serta semangat para pemuda yang mampu mempersiapkan acara sampai pelaksanaannya sukses” Ungkapnya.

Tak hanya itu, ucapan apresiasi juga datang dari Tokoh Masyarakat Munjul yang hadir dalam acara tersebut.

“Terus tanamkan nilai-nilai positif seperti kegiatan yang dilakukan ditasyakuran ini, semoga kedepan nya bisa dipertahankan dan dilanjutkan” ucap Abah H. Jumanta, selaku perwakilan Tokoh Masyarakat munjul mengakhiri percakapan hangat agenda tersebut.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!