PendidikanSerangTerkini

Ditutup Dengan Launching Taman Baca, KKM 6 Unbaja Berpamitan dengan Rasa Haru

SABBA.ID | Serang, (26/8) – Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 6 Universitas Banten Jaya menggelar acara penutupan KKM Tematik Tahun 2021 sekaligus launching Perpustakaan Taman Baca Anak Kampung Jaga Baya yang digelar di Desa Kamanisaan, Kecamatan Curug Serang.

Perpustakaan taman baca dibentuk dalam rangka realisasi program kerja KKM Kelompok 6 Universitas Banten Jaya yang bertujuan untuk meningkatkan literasi di lingkungan Kampung Jaga Baya dan sebagai wadah pengembangan diri khususnya pengembangan budaya membaca yang dapat menampung dan mengembangkan keinginan membaca.

Penutupan KKM dan Launching ini diikuti oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKM Kelompok 6 Muhammad Asmawi, SH., MH, Ketua RT Edi Sumantri, Ketua Pemuda kang Tawi, Tokoh Masyarakat ustadz Arsudin dan Masyarakat Kampung Jaga Baya Kelurahan Kamanisan.

Ketua KKM Kelompok 6. Rizky Irawan mengutarakan rasa terimakasihnya dan memberikan kesan pesan yang baik terhadap masyarakat kampung Jaga Baya dalam sambutannya saat acar penutupan.

“Sebagai penanda usainya tugas kami di desa ini saya mewakili teman-teman KKM UNBAJA Kelompok 6 ingin mengucapkan rasa terima kasih khususnya bagi seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan yang telah dilaksanakan. Ada begitu banyak pengalaman yang telah kami rasakan selama tinggal disini. Meskipun kami harus pergi dari desa ini, kami pasti akan selalu mengingat kebaikan yang telah ditunjukan oleh para warga. Saya harap warga semuanya bisa terus berjuang memajukan desa serta memberi kesejahteraan bagi semua warga.” Ungkapnya.

Menanggapi hal ini Ketua RT Edi Sumantri pun membalas rasa terima kasih Ketua KKM sambil mengutarakan rasa syukurnya karena kampungnya telah memiliki taman baca dan berharap agar dapat berguna bagi masyarakatnya kedepan.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para mahasiswa KKM Kelompok 6 yang telah mengadakan Perpustakaan Taman Baca Anak di kampung Jaga Baya ini dan saya harap untuk kedepannya perpustakaan ini dapat membuat anak-anak kampung Jaga Baya lebih banyak menghabiskan waktu untuk membaca.” ujar Ketua RT


Sebelumnya program taman baca anak KKM Unbaja Kelompok 6 ini disupport oleh Rumah Baca Daligo KSB, TBM Koleang, dan H. Embay M Syarief (Idr/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!