PendidikanSerangTerkini

HMCB UNBAJA Sukses Gelar Kompetisi Debat 4 Pilar Kebangsaan Tingkat SLTA Se-Provinsi Banten

SABBA.ID | Serang. Kamis (7/10). Himpunan Mahasiswa Civics Universitas Banten Jaya (Unbaja) gelar Civics Skill Competition Jilid III lomba debat 4 pilar kebangsaan tingkat SLTA se-Provinsi Banten.

CSC jilid III diselenggarakan selama 3 hari pada tanggal 4-7 Oktober 2021 bertempat di Teras Room Meeting UNBAJA dengan mengusung tema “Mengembangkan Sikap Pelajar yang Aktif dan Kompetitif untuk Merealisasikan 4 Pilar Kebangsaan dimasa Pandemi” melibatkan sekolah-sekolah tingkat SLTA yang mewakili tiap-tiap Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Banten.

Dalam laporannya, Nur Novianti selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini di gagas untuk siswa/i tingkat SLTA se-Provinsi Banten sebagai upaya untuk memberikan pemahaman terkait peran pentingnya 4 Pilar Kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

”Kegiatan ini kami gagas dalam bentuk lomba debat 4 pilar kebangsaan, yang kami selenggarakan khusus untuk Siswa/i di tingkat SLTA se-Provinsi Banten”, tuturnya.

Untuk di ketahui, juara pertama pada kegiatan ini di raih oleh SMK Al-Hikmah Cipeucang Pandeglang disusul kemudian juara kedua diraih oleh SMAN 1 Cikande dan juara ketiga di raih oleh SMK 1 Pasundan kota Serang.

Mayang Kartika Sari selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Civics Universitas Banten Jaya menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya.

“Kegiatan ini kegiatan rutin tahunan yang HMCB selenggarakan, dan selalu mendapat dukungan penuh dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten maupun pihak-pihak terkait. Bahkan salah satu dewan juri lomba debat ini perwakilan dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Banten, harapannya tidak hanya implementasi program kerja, akan tetapi lebih kepada upaya kami HMCB khususnya untuk dapat mengajak siswa/i di tingkat SLTA membekali diri dengan memahami 4 Pilar Kebangsaan”.Ucapnya.

Selanjutnya Hamdan selaku wakil Presiden Mahasiswa Universitas Banten Jaya mengatakan bahwa apresiasi setinggi-tingginya untuk HMCB atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik, dan mengucapkan selamat kepada para pemenang.

“Saya atas nama BEM KBM UNBAJA sangat apresiasi kepada pengurus HMCB atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik, dan saya ucapkan selamat untuk para pemenang lomba debat, ini awal dari pada bentuk perjuangan kawan-kawan, semangat terus.” Kata Hamdan.

Kemudian Lina Marlina, M.Pd selaku Kepala program studi pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan juga menyampaikan bahwa ia merasa bangga kepada panitia karena konsisten terhadap program kegiatan yang digelar.

“Saya merasa bangga kepada panitia pelaksana kegiatan CSC jilid III karena sampai saat ini masih konsisten terhadap program-program yang dijalankan sehingga dapat terus mengembangkan keilmuan dibidang ke PPKn-an”. Ucapnya

Terakhir Indra Gunawan, S.Kom.,M.Ti selaku Kabag Kemahasiswaan Universitas Banten Jaya juga ikut menyampaikan apresiasi terhadap panitia pelaksana CSC jilid III karena telah sukses dalam menyelenggarakan Perlombaan debat 4 pilar kebangsaan dengan meriah yang melibatkan sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Banten (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!