KomunitasSerangTerkini

Dorong Semangat Menulis, Kumandang Banten Komisariat Untirta Gelar PKTI Online

SABBA.ID | Serang – Keluarga Mahasiswa Pandeglang (KUMANDANG) Banten Komisariat Untirta menggelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) dengan tema Membangun Kompetensi Karya Tulis Ilmiah Sebagai Peningkatan Kualitas SDM Kumandang Banten, pada minggu (28/2).

Pelatihan yang digagas Biro SDM & Penelitian Pengembangan (LITBANG) ini menyasar seluruh anggota Kumandang Banten dari berbagai komisariat dengan tujuan mendorong semangat akan pentingnya kemampuan menulis dengan baik dan sistematis.

Hal ini disampaikan ketua pelaksana sekaligus sekretaris biro SDM LITBANG, Susi Maritiani.

“Selain banyak perlombaann dan kompetisi untuk ajang meraih prestasi, kemampuan menulis secara ilmiah ini penting untuk menyampaikan argumentasi berlandaskan sumber yang kredibel pada setiap isu melalui tulisan.”tandas susi.

Lebih lanjut, Lutfi Herianto selaku ketua umum kumandang Banten Komisariat Untirta mengajak seluruh peserta pelatihan untuk lebih sadar tentang pelatihan ini.

“Jangan salah! kemampuan literasi yang baik dan benar ini akan dibutuhkan saat membuat literatur penelitian, menulis jurnal bahkan skripsi.”tutur Lutfi.

Selain itu juga Lutfi Herianto menuturkan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah! ( PKTI) ini dilaksanakan agar para kader kumandang bisa menulis secara sistematis berdasarkan kaidah kaidah ilmiah supaya bisa bersaing dengan yang lainnya.

Menggunakan sumber dan literatur yang baik memperkuat aspirasi dan argumentasi pada setiap tulisan yang akan di publish.

Dengan lugas di sampaikan salah satu pemateri pelatihan, Wahyudin.

“Tidak cukup dengan opini saja, menulis sistematis dan berdasarkan fakta-fakta yang kredibel bisa menjadikan tulisan kita menjadi satu karya berkualitas nantinya.”Ungkap wahyu peraih Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Animal Science 2020 dan menjadi Best Speaker Debate Competition ASF Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Tingkat Nasional pada tahun 2019.

Pelatihan yang berlangsung hangat dan interaktif ini dengan dua pemateri hebat membuat sejumlah peserta antusias mengajukan pertanyaan setelahnya.

Dengan warna kalimat yang selaras, pemateri kedua menyampaikan.

“Hasil publikasi tulisan yang baik terlebih menyandang banyak prestasi bisa menstimulus keinginan kita untuk terus menyampaikan apa yang kita inginkan melalui tulisan” tutur Fahmi peraih juara I LKTI FORKOM
FKIP Se-Indonesia pada tahun 2019 ini.

Terselenggarakannya pelatihan ini tak luput dari kerjasama berbagai pihak termasuk panitia pelaksana dan beberapa pihak terkait, Kedepan semoga banyak lahir penulis-penulis handal dari SDM Kumandang Banten dan segala pencapaian yang luarbiasa. (KHAERUL/RED)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!