KomunitasSerangTerkini

Gandeng Caffe Academia, SAF Gelar Webinar Bangun Ekomoni Desa

SABBA.ID | Serang – Bekerja sama dengan Caffe Academia, SAF (Suwaib Amirudin Foundation) gelar Webinar Nasional bertema “membangun ekonomi indonesia dari desa”. Pada selasa (23/2). Via Zoom.

Webinar diikuti oleh mahasiswa, stakeholder (Anggota DPD RI) dan akademisi (Rektor IIB Darmajaya) serta Ketua KOPINDO sebagai narasumber, adapun ketua pelaksana kegiatan, Andri Wiguna menjelaskan Webinar ini merupakan serangkaian dari gelaran Kongres Nasional Anak Desa 2021.

“Kegiatan ini adalah serangkaian dari kegiatan akbar kami berikutnya, sebentar lagi kami akan menyelenggarakan Kongres Nasional Anak Desa” Ujar Andri

Lanjut Andri dirinya menjelaskan

“Desa itu memiliki potensi untuk membangun perekonomian indonesia, tentu seharusnya bermulai dari desa, karena desa memiliki sumber daya alam yang mumpuni.” Jelas Andri

Berikutnya ketua pelaksana menilai yang menjadi Permasalahan saat ini, desa belum mampu mengolah sumber daya alam yang ada, sehingga perlu inovasi dan penyadaran bagi anak desa untuk mau mengolah sumber daya alam yang ada didesa.

Hasil dari webinar ini juga nantinya akan di rangkum untuk kemudian dibawa digelaran kongres nasional anak desa 2021 nanti.

Diketahui penggagas event inovatif ini yakni Suwaib Amiruddin Foundation yang merupakan lembaga pendidikan dan pengabdian dalam pemberdayaan masyarakat yang ada di Provinsi Banten. (Husni/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!