PendidikanSerangTerkini

Kelompok KKNT Desa Sangiang Ini Ingin Menggagas Pengembangkan Energi Terbarukan

Serang – Kelompok mahasiswa yang terdiri dari 13 kampus se-Jawa Barat Banten telah menyelenggarakan pembukaan KKN di Desa Sangiang, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, kelompok KKN tersebut tergabung dalam program Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) LLDIKTI Wilayah 4,  acara pembukaan dan penerimaan mahasiswa KKN dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sangiang dan  masyarakat, (19/07).

Dr. Mujiarto, S.T., M.T. sebagai Dosen Pembimbing Lapangan KKNT ikut menghadiri dan memberikan arahan kepada mahasiswa untuk mensukseskan kegiatan KKNT LLDIKTI IV dengan tema “Perguruan Tinggi Perguruan Serentak Bergerak, Bersinergi, dan Berkolaborasi untuk Jabar Juara dan Banten Mandiri Maju dan Sejahtera”.

“Kami Bersama mahasiswa KKN dalam waktu 5 minggu kedepan akan melaksanakan pengabdian di Desa Sangiang, saya berharap mahasiswa bisa mengikuti dan membantu program-program desa serta umumnya masyarakat Desa Sangiang,” ujar Dr. Mujiarto, S.T., M.T.

Asep Saeful Rohman Kepala Desa Sangiang turut memberikan arahan kepada mahasiswa yang Ikut serta KKNT untuk membantu program program Desa dan menjalankanya secara maksimal.

“saya senang telah kedatangan mahasiswa dari berbagai Kampus dari Jawa barat-Banten, kami Pemerintah Desa berharap mahasiswa dapat membantu program-program desa, terutama dalam pembangunan ekonomi pada sektor pertanian dan UMKM, terlebih desa ini memiliki potensi pertanian yang sangat baik, Disisi lain kita juga ingin mengembangkan energi terbarukan yaitu biogas, sebagai upaya transisi dari gas LPG karena melihat kondisi harga yang cenderung naik,” Tegas Asep Saeful Rohman.

Firmansyah Marghana Ketua Kelompok KKNT Desa Sangiang turut mengatakan, kegiatan pengabdian selama 5 minggu di desa sangiang, merupakan bentuk kerja nyata mahasiswa sebagai penggerak atau agen perubahan pada masyarakat, dan siap menjadi mitra masyarakat.

“saya selaku perwakilan dari kelompok, ingin menyampaikan kepada Kepala Desa sangiang, bahwa dalam 5 minggu ini kami siap mengabdi kepada masyarakat dan membantu program Desa,” tutup Firmansyah.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!