PendidikanSerang

KKM 43 Uniba Lakukan Sosialisasi Alat Pendeteksi Longsor dan Penanaman Bibit Vetiver

Serang – Mahasiswa Universitas Bina Bangsa yang tergabung dalam Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 43 selenggarakan kegiatan penanaman 200 bibit vetiver untuk pencegahan tanah longsor dan sosialisasi teknologi tepat guna alat pendeteksi longsor pada selasa (23/8).

Penanaman bibit vetiver dilaksanakan di Desa Ujung Tebu kp. Cibarunai yang mana lokasi nya berpotensi rawan tanah longsor, ini untuk mencegah tanah longsor terjadi.

Selain itu KKM 43 juga melakukan sosialisasi seminar  teknologi tepat guna kepada masyarakat Desa setempat mengenai alat pendeteksi.

Penanaman Bibit Vetiver

Ketua kkm 43 Rizki Ramadhan  mengatakan bahwan hal tersebut merupakan suatu bentuk pengabdian Mahasiswa terhadap masyarakat Desa.

“ini suatu bentuk pengabdian kita kepada masyarakat dan semoga ini bisa bermanfaat dan membantu untuk masyarakat desa ujung tebu ciomas, supaya bisa berantisipasi kejadian bencana tanah longsor di daerah yang berpotensi ini,” ucap Rizki Ramadhan.

Madhadi juga selaku masyarakat mengapresiasi kepada Mahasiswa dan mengucapkan rasa terimakasihnya, karena telah dibuatkan alat pendeteksi longsor untuk Desanya.

“memang sebelum nya banyak yang mengatakan lokasi disini rawan longsor akan tetapi jika tidak melakukan apa apa untuk antisipasi sama saja bohong. Maka dari itu saya mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa kkm 43 sudah ikut berpartisipasi dan melakukan kegiatan ini untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya nya untuk kedepan nya jika kita tidak ber antisipasi dan tidak melakukan penanggulangan yang lebih,” ucapnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!