PendidikanSerangTerkini

KKM 43 Uniba Ramaikan Kegiatan Pawai Obor Keliling Desa

Serang – Dalam memperingati tahun baru islam Mahasiswa uniba yang tergabung dalam Kuliah kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 43 Desa Ujung Tebu, Ciomas, Serang Banten. mengadakan Pawai obor keliling kampung, Sebagai tradisi sosial budaya yang memang sering dilakukan setiap tahun nya, pada (29/7).

Melihat 2 tahun lalu kita di hadapkan dengan Virus covid-19, sebagai upaya pemutus mata rantainya covid-19 kita tidak melakukan pawai obor yang berpotensi menimbulkan keramaian.

Dan hari ini pasca pandemi covid – 19 kegiatan untuk memperingati tahun baru islam bisa di laksanakan kembali dengan meriah oleh masyarakat desa ujung tebu ciomas.

Jazi selaku pemuda setempat berharap kepada masyarkat Desa ujung tebu, untuk merayakan tahun baru islam yang rutin tiap tahunnya dilaksanakan dengan lebih meriak dan kompak agar tidak kalah dengan tahun baru masehi.

kegiatan seperti ini untuk memperingati haru tahun baru islam harus terus di pertahankan, Kalo bisa setiap tahun harus lebih meriah dari biasa nya, Kita sebagai umat islam jangan kalah dengan kita memperingati tahun baru masehi,” ucap Jazi.

Rizki Ramadhan selaku Ketua Kelompok KKM 43 Ujung Tebu mengatakan pihaknya sangat antusias berpartisipasi mengikuti pawai obor dengan masyarakat Desa sebagai momentum perayaan tahun baru islam.

“saya melihat masyarakat desa ujung tebu sangat antusias dan sudah sangat rindu berkegiatan dengan ada nya keramaian khususnya dalam momentum peringatan hari tahun baru islam Dan kami selaku mahasiswa yang sedang menjalankan kuliah kerja Mahasiswa sangat ingin berpartisipasi untuk memenuhi apa yang di inginkan oleh masyarakat dalam bentuk kegiatan khusus nya momentum ini,” ujar rizki Ramadhan.

Dengan itu masyarakat sangat antusias sekali dengan ada nya kegiatan ini, Sebagai momentum untuk bertemu dan silaturahmi setiap kampung nya.


Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!