KomunitasPandeglangTerkini

Komunitas Rehabilitasi Pandeglang Gelar Nobar Film Dokumenter berjudul “Seaspiracy”

SABBA.ID | Pandeglang – Minggu (11/4). Komunitas Rehabilitas Pandeglang gelar nobar (nonton bareng) film bergenre lingkungan berjudul “Seaspiracy“. yang digelar bersama puluhan anggotanya di kantor Desa Teluk, Kecamatan Labuan. Pandeglang.

Seaspiracy merupakan Film dokumenter yang menggambarkan tentang kehidupan alam dilaut yang mengungkap mengenai fakta mencengangkan industri perikanan dunia.

Trailer Seaspiracy sendiri dirilis pada 4 maret 2021 lalu oleh Netflik, mengisahkan bagaimana keterlibatan manusia sangat berpengaruh terhadap kerusakan laut beserta ekosistem didalamnya.

Fikri Al Jufri Ketua Komunitas Rehabilitasi Pandeglang menjelaskan harapannya dengan digelarnya nobar film dokumenter tentang lingkungan dan alam ini dapat membangun kesadaran individu untuk mengetahui bagaimana industri perikanan memberi dampak terhadap keseimbangan di laut

“Kami berharap dengan digelarnya nobar film Seaspiracy ini dapat membangun kesadaran individu bagi pemuda untuk lebih mengetahui bagaimana dampak industri perikanan beserta dengan turunannya mulai dari pencemaran limbah, rusaknya terumbu karang serta perubahan iklim yang terjadi” Terangnya.

Lanjut Fikri pemuda asli Desa Teluk ini juga menerangkan jika dirinya ingin membangun kesadaran penuh bagi banyak orang untuk mengetahui bagaimana perubahan iklim juga dihasilkan dari peran-peran manusia yang justru menjadi objek kerusakan lingkungan itu sendiri, utamanya laut.

“Ternyata lautan merupakan solusi terhadap perubahan iklim dan melalui laut bisa kita cegah, untuk itu kami memang ingin memberikan kesadaran tentang perubahan iklim ini agar menjadi concern bersama secara kolektif mengetahui bagaimana perubahan iklim juga dihasilkan dari peran-peran manusia yang justru menjadi objek kerusakan lingkungan itu sendiri” Terangnya.

Terakhir Fikri juga mengajak bagi siapa saja yang gemar menonton film dokumenter soal lingkungan ini agar menonton film Seaspiracy.

“Saya mengajak bagi siapapun yang gemar menonton film dokumenter utamanya film bergenre tentang lingkungan agar menonton film ini, menarik dijadikan pemantik bagi kesadaran kita untuk menjaga keseimbangan alam, terutama laut.” Pungkasnya.

Show More

Yusuf Indrajat

Make A Different

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!