Peristiwa

Luapan Sungai Cimoyan Sebabkan Banjir, Warga: Sudah Langganan

SABBA.ID – Senin (07/12/2020). Guyuran hujan yang terjadi sejak sabtu malam hingga senin, akibatkan hampir seluruh rumah yang berada di Kampung Cimoyan, Desa Ciherang, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang terendam banjir

Luapan air Sungai yang terus meningkat menggenangi beberapa pemukiman warga dengan ketinggian air rata – rata mencapai 50 cm.

Meluapnya Sungai Cimoyan ini sudah sering terjadi setiap tahunnya bahkan menurut salah satu warga bahwa Kampung Cimoyan sudah menjadi langganan banjir ketika memasuki musim penghujan.

Nanis, salah satu warga juga mengatakan, banjir yang menggenangi pemukiman warga ini berawal dari luapan Sungai Cimoyan yang terus meningkat, ini terjadi akibat guyuran hujan sejak sabtu malam hingga sekarang.

“Awalnya memang Luapan sungai cimoyan sungai ini tidak mampu menampung debit air yang deras sehingga air tumpah dan membanjiri area pemukiman warga” Ujar nanis.

Ia juga mengatakan bahwa daerahnya sudah menjadi langganan banjir ketika wilayah tersebut diguyur hujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi, terlebih saat memang musim penghujan tiba.

“Memang sudah menjadi langganan disini banjir apalagi kalo sudah musim penghujan tiba”

Sementara saat ini beberapa warga sudah mulai berjaga jaga diarea pinggiran Sungai Cimoyan, warga khawatir air terus meninggi, karena hujan terus mengguyur wilayan tersebut, Meski demikian hingga saat ini belum ada warga yang memutuskan untuk mengungsi ketempat lain. (Puja/red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!