PemerintahSerangTerkini

Miris, Honorer Kelurahan di Serang Belum Terima Gaji Selama 3 Bulan

SABBA.ID | Serang – Paguyuban Staf Honorer Kelurahan (PSHK) Kota Serang, mengeluhkan hingga saat ini belum menerima honor selama sekitar tiga bulan sejak Januari hingga Maret 2021.

Sapta Mulyana selaku Ketua PSHK Kota Serang, menjelaskan bahwa rekan-rekan honorer di kelurahan sampai dengan saat ini belum menerima gaji. Padahal pihaknya sudah melakukan pengajuan ke kecamatan mengenai honor yang harus dibayarkan.

“Sampai detik ini honor belum keluar, katanya bermasalah pada sistem. Pengajuan dari kelurahan-kelurahan ke kecamatan itu sudah kami lakukan. Tapi sampai sekarang belum ada jawaban, termasuk dari BPKAD.” Ujarnya ke media pada Rabu (24/3).

Total terdapat sekitar 371 tenaga honorer  kelurahan di Kota Serang yang tersebar di 67 kelurahan yang mengharapkan turunnya honor sesegera mungkin.

“Kami sangat menunggu sekali apalagi keadaan Covid-19 begini, tentu sangat berarti bagi kami. Mengenai keterlambatan ini memang ada penjelasan dari lurahnya, dan memang terkendala dengan sistem itu. Mudah-mudahan kembali ke Simral lagi supaya cepat turun honor kami.” Ucapnya.

Sapta menjelaskan, hingga saat ini belum ada kepastian kapan honor mereka akan turun. Sebab, baik dari kelurahan, kecamatan, hingga pemkot melalui BPKAD belum memberikan jawaban.

“Belum ada, mungkin bisa besok, atau besoknya, terus besoknya lagi. Atau bisa juga nanti di bulan April, karena sampai sekarang belum ada kepastian.” ujar dia.

Ia juga menegaskan bahwa apabila hingga awal April honor mereka tak kunjung turun, maka pihaknya akan mendatangi Pemkot Serang untuk beraudiensi.

“Audiensi dulu, kami ingin menanyakan kepada pihak terkait, kepada koordinator kecamatan, dan tingkat kecamatan lainnya. Jadi kami mendesak agar segera dikeluarkan, karena ini menghambat perekonomian, uang saku kami.” Pungkasnya.

Show More

Muhamad Iman Firdaus

You will never know if you never try

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!