KomunitasPandeglang

Peduli Palestina, Ulama dan Pemuda Kecamatan Cimanggu Galang Aksi Solidaritas

SABBA.ID | Pandeglang – Palestina tengah berduka atas meninggalnya ratusan warga sipil dalam serangan yang dilakukan Israel pada malam 27 Ramadan 1442 H di Masjid Al-Aqsa, Jumat 7 Mei 2021 lalu.

Penyerangan tersebut mengakibatkan ratusan warga sipil luka-luka dan meninggal dunia. Aksi tersebut membuat dunia bersimpati terhadap Palestina dan mengecam tindakan Israel.

Sebagai bentuk kepedulian tersebut Forum Ulama dan Pemuda Peduli Palestina Kecamatan Cimanggu terdiri dari MUI, DPK KNPI, Pemuda Pancasila, LMPP, BAPERA, PBB, LPUB, Art Creative, HILMI Cibaliung dan SMK Dwi Putra Bangsa melakukan aksi solidaritas peduli Palestina dengan melakukan penggalangan dana di beberapa titik lokasi. Minggu (23/5/2021).

Yayan HS Ketua MUI Kecamatan Cimanggu mengatakan, sebagai warga negara yang baik dan bijak dan sebagai warga negara yang mayoritas muslim merasa tergugah melihat kekejaman zionis Israel terhadap warga sipil Palestina.

“Kegiatan tersebut dilakukan atas dasar kesadaran semua Organisasi yang tergabung dan mempunyai tujuan yang sama yaitu sama-sama meringankan beban saudara kita jalur Gaza Palestina” Ujar Yayan HS. Ketua MUI Kecamatan Cimanggu.

Diketahui, Dalam melakukan aksinya Forum Ulama dan Pemuda Peduli Palestina membagi 3 titik lokasi untuk penggalangan dana tersebut, titik pertama dipertigaan Padali Kecamatan Cimanggu, titik kedua di depan Kantor BRI Cibaliung dan titik ketiga di perempatan pasar Sukajadi Timur.

Dalam penggalangan ini, lanjutnya, dana yang sudah terkumpul baru mencapai sebesar Rp7.086.500,- dan akan disalurkan melalui lembaga amal HILMI perwakilan Cibaliung yang sudah mempunyai wadah penampungan bantuan di jalur Gaza Palestina, Ia berharap semoga sedikit dan banyaknya bisa meringankan beban warga Palestina.

Sementara itu, perwakilan pemuda Encun Sukatma Ia berharap, dana yang sudah terkumpul bisa tersampaikan dan bermanfaat bagi warga Palestina.

“Kami atas nama Forum Ulama dan Pemuda Peduli Palestina, mengucapakan terimakasih kepada Radio Ujung Kulon FM yang telah menyiarkan secara langsung kegiatan yang kami lakukan, dan kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada semua lapisan masyarakat yang telah berdonasi baik tenaga, harta dan do’a nya untuk saudara kita yang ada di Palestina” Kata Encun yang juga Ketua DPK KNPI Cimanggu. (Rls/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Related Articles

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!