PendidikanSerangTerkini

Peduli Siswa dan Guru, Duta Pendidikan Banten Lakukan Kegiatan Advokasi

SABBA.ID | Serang – Masih dalam momentum Hari Guru Nasional, Duta Pendidikan Banten menggelar kegiatan advokasi yang bertempat di SDN Citasuk 2, Desa Batu Kuwung, Padarincang Kabupaten Serang, pada minggu (5/12/21).

Kegiatan advokasi ini bernama “One Day With Dupen” yang sudah berjalan sejak 2020 dan menjadi program rutin yang dijalankan oleh Duta Pendidikan Banten.

“Kami sangat senang dengan kehadiran Duta Pendidikan Banten di sekolah kami, sekolah kami yang belum mendapatkan bantuan pembangunan dari pemerintah sejak tahun 2016 dan lokasi sekolah yang sulit di jangkau ini jarang sekali kedatangan tamu dari luar” ungkapnya.

Kami berharap dengan kehadiran Duta Pendidikan Banten di sekolah kami dapat menginspirasi dan meningkatkan motivasi siswa di SDN Citasuk, jelas Kepala SDN Citasuk 2.

Dalam kegiatan kali ini terdapat tiga kegiatan yaitu: sosialisasi 4 pilar gizi seimbang dan tata cara sikat gigi yang benar, bermain sambil belajar dan juga ada kegiatan sosial berupa membagikan sembako bagi guru dan siswa yatim di SDN Citasuk 2 dan SMPN 4 Padarincang Satap.

Riska Mahira selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan “One Day kali ini mengusung tema ‘Muda Menginspirasi, Berbagi dan Mengabdi untuk Negeri’ merupakan salah satu proses belajar dan ikhtiar dari para Duta Pendidikan Banten 2021 yang berupaya berpartisipasi untuk menjadi bagian dari solusi yang memberikan manfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, khususnya di bidang pendidikan termasuk juga untuk meningkatkan empati dan kepedulian terhadap sesama.

Meski di tengah guyuran hujan, anak-anak tetap semangat dan antusias mengikuti kegiatan. Di akhir kegiatan, Duta Pendidikan Banten membagikan hadiah kepada seluruh siswa berupa alat tulis, sikat gigi, masker dan juga makanan ringan.

“Saya merasa bersyukur dan terima kasih kepada orang-orang yang sudah mengajarkan saya tentang arti jerih payah, sebuah kasih sayang dan kepedulian kepada sesama. Saya tidak pernah membayangkan akan terlibat dalam sebuah acara yang luar biasa ini.” Ucap Godir Prayoto selaku Regional Director Duta Pendidikan Banten (SA/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!