KomunitasPandeglangTerkini

RPA Pandeglang Gelar FGD Pencegahan & Penanganan Kekerasan Seksual

SABBA.ID | Pandeglang – Minggu, (28/11) – Organisasi Rumah Perempuan & Anak (RPA) Kabupaten Pandeglang, menggelar Focus Group Discusion (FGD) di halaman Cafe Samatha Menes.

FGD ini terkait Pro dan Kontra Permendikbud Ristek No 30 Tahun 2021 tentang pencegahan dan penanganan kekerasan seksual dilingkungan perguruan tinggi. Ujar, Yati, selaku Ketua Panitia saat ditemui dilokasi kegiatan.

Selain itu, Ketua RPA Pandeglang, Siti Rohayati, mengungkapkan, “diadakannya FGD ini bertujuan untuk mendorong kampus yang ada dikabupaten pandeglang untuk membentuk satgas anti kekerasan terhadap perempuan karna ini sudah jelas diatur didalam aturan permendikbud tersebut.” Ujarnya.

Lanjutnya, Siti, dalam sambutannya, menambahkan, “bahwa kita perlu memahami substansi yang terdapat didalam aturan permendikbud tersebut dan agar tidak salah menafsirkan isi aturannya, sehingga kemudian, ada rumusan yang dihasilkan dan nantinya akan terus kita follow up, karna pembentukan satgas ini akan membutuhkan proses yg panjang karna bukan mahasiswa yang terlibat tapi pendidik dan tenaga kependidikan punya peran penting dalam pembentukan satgas ini.” Tutupnya. (Faa/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!