KomunitasPandeglangTerkini

TBM Al-Latif Mandalawangi Santuni Anak Yatim Salurkan Amanah Berbagai Pihak

SABBA.ID | TBM Al-Latif Bersama Patron Foundation Gelar Program Sahabat Yatim dan Dhuafa tepat di 27 Ramadhan 1442 H, dilaksanakan di TBM Al Latif Mandalawangi Kp. Cigobang RT.003/RW.002 Desa Curuglemo, Kec. Mandalawangi, Pandeglang, Pada Minggu (9/5/2021).

Asep Saya Hidayatullah Founder TBM Al Latif Mandalawangi, Sekaligus Sekretari PAC GP Ansor Mandalawangi mengungkapkan,

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada donatur TBM Al Latif Mandalawangi, khususnya keluarga besar saya, sampai hari ini terus mensupport di setiap kegiatan, sehingga santunan yatim ini, yang sudah menjadi program rutin TBM Al Latif Mandalawangi, setiap tahunnya, minimal dilaksanakan dalam satu tahun 2 kali, bisa terlaksana pada hari ini, yang di isi dengan rangkaian acara mulai dari d’oa dan dzikir bersama, kemudian penyerahan santunan, dan terakhir buka bersama,” Ungkap Asep selaku ketua dan penanggung jawab kegiatan ini.

Ia juga berkeinginan punya yayasan atau tempat tinggal untuk anak yatim, agar bisa memberikan perhatian lebih kepada anak yatim, dan terutama bisa memfasilitasi pendidikan dan literasi untuk anak yatim.

“Saya berharap kedepan, saya berkeinginan punya yayasan atau tempat tinggal untuk anak yatim, agar bisa memberikan perhatian lebih kepada anak yatim, bisa terus memotivasi, serta mendorong supaya yatim ini, bisa lebih diperhatikan juga oleh pemerintah, mulai dari adanya program pendidikan gratis khusus anak yatim, dan saya pun siap bersedia memfasilitasi pendidikan untuk anak yatim berangkat dari TBM Al-Latif yang saya bangun sudah hampir menginjak 2 tahun,” Harapanya.

Sementara itu turut hadir juga,
Muhamad Ilyas Iskandar Direktur Patron Foundation.

“Alhamdulillah sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh donatur yang telah turut ikut serta membantu dalam mensukseskan terselenggaranya kegiatan hari ini, semoga kolaborasi dari berbagai pihak bergotong royong dalam kebaikan seperti ini, bisa terus terjalin dengan baik, dan bisa terus berkelanjutan untuk program selanjutnya,” Ujarnya.

Ia juga menambahkan, “Sangat senang bisa membersamai kegiatan ini, alhamdulillah atas dukungan, kepercayaan dari para donatur, hari ini telah tersalurkan santunan serta berbuka puasa bersama 35 anak yatim, dan 15 dhuafa, yang berada di Desa Curuglemo Mandalawangi, dan ini adalah amanah dari berbagai pihak yang harus disalurkan secara tepat,” Tandas Ilyas yang berkesempatan hadir dalam kegiatan ini.

Dilokasi yang sama perwakilan dari orang tua yatim, Ibu Mimin yang mendampingi anaknya mengungkapkan rasa bahagia dan bangga.

“Alhamdulillah saya merasa bahagia dan bangga karena masih banyak orang yang peduli kepada sesama atau yatim, saya ucapkan terimakasih banyak”tuturnya.

“Saya berharap terutama untuk Kang Asep Saya selaku pemuda Curuglemo TBM Al Latif yang sudah memfasitasi santunan ini, semoga cita-cita mulianya bisa tercapai Amin” Harap Mimin usai ikut berbuka puasa bersama.

Turut hadir juga pada kegiatan ini, tokoh masyarakat Cigobang, Ketua PAC Ansor Mandalawangi. Arief Syamsiar, Founder Fino Badut Aldi Reihan, dan Banser Cimanuk Pandeglang.

Untuk diketahui, kegiatan ini kolaborasi juga bersama para donatur dari hasil donasi, Relatif (Relawan TBM Al-Latif), PAC GP Ansor Mandalawangi, Satkoryon Banser Mandalawangi, Pemuda Curuglemo, Fino Badut, Baso Aci Ngajeleger, Masnia Perfume, Evana Craft, dan keluarga besar TBM Al Latif yang telah memfasilitasi.

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!