KomunitasPandeglang

Ulang Tahun ke-17, Kumandang Untirta Bagikan Masker Gratis

SABBA.ID | Dalam rangkaian merayakan milad atau ulang tahun ke 17, Keluarga Mahasiswa Pandeglang (KUMANDANG) Untirta lakukan kegiatan sosial dengan membagikan masker secara gratis disekitar alun alun pandeglang pada 25 Maret 2021.

Pada milad kali ini dengan situasi pandemi covid 19 diwarnai dengan empati dari berbagai elemen masyarakat dengan kondisi yg cukup memperihatinkan baik kesehatan, ekonomi dan hampir semua sektor merasakan dampaknya, hal itu membuat sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi primordial ini ikut mencegah kemungkinan kemungkinan buruk yang terjadi pada kesehatan dengan membagikan masker secara gratis kepada masayarkat, tepatnya dilingkungan sekitar pasar, dan alun-alun Pandeglang Provinsi Banten.

Diketahui bahwa agenda ini dilakukan pra-milad atau sebelum perayaan inti, dengan mengerahkan kurang lebih 20 anggota dan pengurus untuk turun membagikan masker dengan sasarannya antara lain pedagang kaki lima disekitar pasar, driver ojek online dan masyarakat sekitar pasar pandeglang.

Antusias anggota dan respon masyarakat yang dengan baik menerima juga menjadi kelancaran kegiatan tersebut.

“Dari anggota Kumandang sendiri sangat antusias dalam rangka pembagian masker ini juga respon masyarakat yang baik dan merasa terbantu, disamping kita berbagi, setidaknya ada kontribusi kumandang dalam pencegahan penyebaran virus covid di lingkungan alun-alun pandeglang ini”, tutur Farhan selaku ketua pelaksana milad.

Tidak hanya itu, pada malam puncak perayaan milad yang bertempat di Villa Merah Carita Kabupaten Pandeglang juga diwarnai dengan kegiatan reflektif yang menarik, beberapa games dan juga pentas seni dari sejumlah komisariat dari berbagai kampus.

Selain itu juga Milad Kumandang Untirta berdekatan dengan Hari Lahir Pandeglang yang ke 147 yaitu tanggal 1 April, di dalam rangkaian milad juga di sisipkan penampilan puisi yang mengkritik pemerintah kabupaten Pandeglang oleh salah satu anggota kumandang Untirta.

Kendati demikian, perayaan ini memberikan suasana yang hangat dan harapan-harapan yang kuat dari anggota dan juga pengurus akan roda organisasi yang terua berjalan.

“Harapannya di milad kali ini yang ke 17, semoga membawa banyak dampak positif bagi masyarakat khususnya masyarakat Pandeglang” Lanjut farhan saat diwawancari tim sabba.

Lutfi herianto yang juga selaku ketua umum berharap progres dan hal hal baik selalu terjadi kedepannya.

“Harapan saya kedepannya semoga kumandang Banten Komisariat Untirta ini makin progres baik dalam kampus maupun diluar kampus yaitu di daerah, bisa terus menjadi organisasi yang pro terhadap masyarakat yaitu terus menciptakan program kerja dalam bidang sosial kemasyarakatan, serta semoga didalam kepengurusan kali ini Kumandang Untirta makin kompak dan solid dalam menjalankan program kerja dan peka terhadap lingkungan di sekitar terkhusus permasalahan masyarakat yang harus dibantu di sesuai jargon kumandang yaitu Melihat Berfikir Bergerak” Tutur lutfi yang juga salah satu mahasiswa Administrasi publik Untirta.

Para alumni atau senior yang turut hadir memberikan semangat dan supportnya untuk Kumandang Untirta kedepan, Kang Oji salah satu Alumni menyampaikan,

“Semoga selalu peka terhadap situasi dan kondisi masyarakat pandeglang, kedekatan emosional yang tetap harus dijaga dan semoga bisa terus membesarkan nama kumandang di arah yang lebih baik dan progresif”, tutupnya.
(Khaerul/Red).

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!