EkbisPemerintahSerangTerkini

Upaya meningkatkan Usaha di Masa Pandemi, Disperindag Gelar Pelatihan E-Commerce

SABBA.ID | Serang – Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia telah mempengaruhi banyak hal di berbagai sektor, tak terkecuali di bidang usaha. Banyak dari pelaku usaha yang terpaksa harus gulung tikar karena mandegnya kegiatan bisnis akibat pandemi yang melanda.

Menanggapi hal itu, Kementerian Perdagangan yang bekerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UMKM (Disperindagkop) Kota Serang melaksanakan kegiatan Fasilitator Edukasi Perdagangan melalui Sistem Elektronik (E-Commerce) di Kota Serang pada Selasa, 16 Maret 2021. Acara ini dilangsungkan di Ballroom Hotel Horison Ultima Ratu, Serang selama 4 hari.

Kepala Subdirektorat E-Commerce Kemendag Agus purwanto menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bukti hadirnya pemerintah dalam membantu para pelaku usaha khususnya di kota serang untuk tetap menjalankan bisnisnya ditengah pandemi. Serta bertujuan untuk meningkatkan minat dan potensi dalam membuka usaha di media elektronik.

“Karena kecenderungan untuk berdagang secara virtual itu meningkat di kondisi pandemi seperti sekarang. Di kegiatan ini kami memberikan bimbingan teknis tentang bagaimana menyiasati berjualan secara online, mempelajari cara-cara mengoptimasi pangsa pasar yang sedang bergulir, cara membranding produk, serta mendidik umkm agar naik kelas”. Ucapnya.

Akhmad Zubaidillah selaku Kepala Disperindagkop mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini serta berharap agar pelaku usaha di Kota Serang bisa tetap bertahan bahkan berkembang di masa pandemi.

“Kami dari Disperindag sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementrian Perdagangan ini karena bisa membantu pelaku usaha berkembang di situasi seperti sekarang. Harapannya agar para peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat menjadi mentor bagi para pelaku usaha lainnya, khususnya di bidang E-Commerce. Para pelaku usaha bisa mengebangkan usahanya di berbagai platform elektronik seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, dan lain-lain”. Ujarnya

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 50 peserta yang berasal dari para pelaku dan calon pelaku usaha di Kota Serang. (Iman/Red)

Show More

Muhamad Iman Firdaus

You will never know if you never try

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!