KomunitasPandeglangTerkini

Vaksinasi, Antara Pencegahan atau Penularan

SABBA.ID | Pandeglang – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM), menyoroti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di lingkungan Dinas Kesehatan. Selasa 9 Maret 2021

Pasalnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut, tidak sesuai Protokol Kesehatan, ia menilai pelaksanaan tersebut tidak menerapkan Physical Distancing (Menjaga Jarak) dan tidak mengurangi mobilitas.

“Pelaksanaan vaksinansi yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kab. Pandeglang tepatnya di wilayah Dinkes terlihat tidak menerapkan Physical Distancing, kami khawatir kegiatan vaksinasi ini bukannya mencegah penularan Covid-19 malah menjadi momentum akan penularan Covid-19”. Ujar Sekertaris Umum IMM Pandeglang, Sadin Maulana mengatakan

Semestinya Pemerintah Daerah dapat menjadi contoh bagi rakyat umum dalam tertib Protokol Kesehatan, sehingga menjadi cermin bagi yang lain, bukan malah terkesan asal kejar tayang atau pemenuhan target.

“kami merasa kecewa dengan kegiatan vaksinasi yang dilakulan oleh DINKES Pandeglang, padahal sebelumnya Pemerintah terus menggalakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) Untuk menekan angka penyebaran Covid-19 Namun disini kami melihat masih ada saja yang tidak mengindahkan gerakan 5M, salah satunya tidak menjaga jarak” Pungkasnya. (Idr/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!