Industri KreatifTerkini

Festival Kopi Tanah Air, PDI Perjuangan Banten bawa Khas Baduy.

Jakarta – PDI Perjuangan menggelar Festival Kopi Tanah Air yang diikuti oleh Ribuan Brand Kopi Yang ada di seluruh Nusantara (29/5).

Dengan adanya gelaran yang mengangkat keberadaan kopi-kopi khas Banten, Ade Sumardi ketua DPD PDI Perjuangan mengaku sangat mengapresiasi kepada PDI Perjuangan melalui Festival Kopi Tanah Air.

“Dengan adanya FKTA ini kami dapat memboyong produk kopi lokal yang ada di Banten untuk di perkenalkan kepada masyarakat luas bahwa Banten juga punya Kopi, seperti Kopi Leuit Baduy khas Kab. Lebak dan Kopi Gunung Karang khas kab. Pandeglang” Ungkapnya.

Festival yang dibuka langsung puan maharani ini ditemui juga ditempat yg sama, Tia Rahmania selaku wakil ketua bidang ekonomi kreatif juga berpendapat.

“PDI Perjuangan kali ini sangat responsif terhadap pelestarian Sumber daya alam yg ada di Nusantara, contohnya budaya mengopi yang dicontohkan oleh bung Karno yaitu budaya ngopi sambil memikirkan nasib bangsa Indonesia kedepan, yang kemudian di menjadi simbolisasi gerakan kaum muda menciptakan perubahan yang baik untuk Bangsa Indonesia”.

Sejalan dengan itu, Tia juga menambahkan kegiatan ini juga bisa menjadi batu loncatan bagi para petani lokal.

“Menjaga kualitas kopi dan kekhasan kopi Banten bisa dilanjutkan kelestariannya salah satu agenda ini menjadi batu loncatan untuk maju” Tutupnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!