PandeglangPendidikanTerkini

Gelar Workshop, LPPM-UNMA Bahas Penulisan dan Publikasi Ilmiah

SABBA.ID | Pandeglang – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Mathla’ul Anwar (LPPM-UNMA) mengadakan Workshop Penulisan Buku Ajar dan Proposal Hibah KEMENDIKBUD RISTEK di Aula Gedung G Univeristas Mathla’ul Anwar pada Kamis (13/1).

Workshop yang diikuti oleh dosen seluruh program studi yang ada di lingkungan Universitas Mathla’ul Anwar ini menghadirkan narasumber dari penerbit Raja Grafindo Persada, Tarso Rudiana, M.Si (kepala Divisi Penelitian LPPM-UNMA) dan Nenden Suciati Sartika, M.Pd (ketua LPPM Universitas Mathla’ul Anwar).

Acara dibuka dengan sambutan Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Jihaduddin, M.Pd. Warek I berharap setiap mata kuliah mempunyai satu buku ajar yang disusun oleh tim pengampu mata kuliah dan setiap karya ilmiah penelitian atau pengabdian kepada masyarakat minimal satu tahun mempunyai luaran satu buku.

Dengan pentingnya Standart Operating Procedure atau SOP penyusunan buku ajar yang meliputi kebijakan, manual mutu dan instruksional kerja harus selaras dengan tujuan penulisan.

“Setelah workshop ini, diharapakan seluruh dosen yang berada di lingkungan Universitas Mathla’ul Anwar dapat memahami alur penyusunan buku ajar mulai dari menemukan topik buku yang akan ditulis sampai proses produksi di penerbit”, Tegasnya.

Senada dengan Warek I, Ketua LPPM Universitas Mathla’ul Anwar Nenden Suciati Sartika, M.Pd, berharap seluruh dosen dapat menyiapkan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat untuk diajukan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Publikasi ilmiah berperan penting dan menjadi salah satu indikator kemajuan Universitas baik itu publikasi ilmiah yang berupa artikel, jurnal nasional atau internasional, prosiding, buku ajar, buku referensi, dan monograf”, tutupnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!