PendidikanSerang

Kelompok KKN 61 UIN Banten Datangkan Mobil Pintar Dari Pusda

Serang – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 61 UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang bertempat pada Desa Cisimeut Raya mendatangkan Mobil Pintar dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten.

Kegiatan ini digelar pada Minggu, 31 Juli 2022 yang bertempat di Kediaman Rumah Bapak Jaro (Kepala Desa) Cisimeut Raya, yakni Bapak Ohan Baehari.

Kegiatan ini digelar diperuntukan untuk meningkatkan minat literasi terhadap anak desa. Hal ini disambut baik oleh Bapak Jaro (Kades) Ohan Baehari dan Warga Desa.

“Ya kegiatan ini adalah kegiatan yang bagus untuk meningkatkan minat baca warga Desa, terutama kalangan anak-anak,” ucap salah satu warga.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Divisi Sosial Kemasyarakatan (Sosmas) Kelompok KKN 61 UIN Banten, yang diketuai oleh Rama Alamsyah. Hal ini merupakan program Divisi Sosmas yang bekerjasama dengan Divisi Pendidikan

“Ini merupakan salah satu program Divisi Sosmas, kami bekerjasama dengan Divisi Pendidikan untuk meningkatkan minat literasi anak desa. Kita sama-sama belajar dan berbagi, hal ini kita lakukan untuk kebaikan anak desa,” ucapnya.

Senada dengan Rama, Qodri selaku Ketua posko mengamini hal tersebut.

“Betul bahwa ini salah satu program kami. Kami berusaha ikut berkontribusi aktif dalam memajukan desa lewat kegiatan ini,” ucapnya.


Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!