PendidikanSerang

KKM 19 Uniba Sosialisasikan Bahaya Narkoba Pada Anak di Desa Batukuwung Padarincang

SABBA.ID | Serang – Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 19 Universitas Bina Bangsa gelar sosialisasi yang mengusung tema “Sosialisasi Bahaya Narkoba pada Anak Sebagai Penerus Bangsa dan Pencegahan Covid-19”, pada Minggu (8/8).

Ini merupakan salah satu program dari rangkaian program yang telah dipersiapkan sejak awal oleh KKM oleh kelompok KKM 19 Uniba.

Kegiatan dimulai dengan membaca buku, senam ceria, games, sosialisasi bahaya narkoba, sosialisasi pencegahan covid19, membuat boneka dongeng, pelatihan matematika, dan lomba anak serta ditutup oleh dongeng boneka yang dihadiri oleh beberapa anak dari kampung suarna, para komunitas pegiat literasi serta para tamu undangan dari kelompok kkm lain ini berjalan dengan meriah.

Fajri selaku ketua Kelompok 19 KKM UNIBA mengatakan, lancarnya kegiatan ini tak lupa berkat kolaborasi-kolaborasi yang kelompok iya lakukan sehingga acara tersebut berjalan dengan lancar.

“Berkat berkolaborasi dengan IGI Kota Serang juga relawan Badan Narkotika Banten, TBM hahalaen, ALALA Public Speaking School, NU CARE LAZISNU Banten, Portal Literasi, Kopi Dari Hati Serang dan Bean Bag Serang akhirnya kegiatan berjalan dengan meriah dan sesuai dengan yang direncanakan,” ujar Fajri dalam keterangannya, Minggu (8/8).

Ia juga menambahkan, dengan di adakannya kegiatan ini semoga anak-anak dapat bisa memahami akan bahayanya narkoba dan cara pencegahan Covid-19.

“Saya berharap, dengan pemahaman dan pengetahuan bahaya narkoba dan pencegahan Covid-19, para anak-anak dan remaja dapat membentengi dirinya serta menjauhi narkotika,” ujarnya.

Diwaktu yang sama Hj. Sulkiyah selaku dosen pembimbing dalam sambutannya mengatakan, agar mampu mencegah secara dini penyalahgunaan narkoba, ini harus disampaikan kepada generasi muda.

“Ini harus disampaikan kepada generasi muda sedini mungkin. Agar memproteksi secara dini dan mencegah secara dini penggunaan narkoba pada diri kita, pada keluarga dan masyarakat,” ujar Sulkiyah.

Kegiatan yang berlangsung di Kp. Suarna Desa Batukuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang diikuti kurang lebih 60 remaja dan anak-anak. Mereka sangat antusias mendengarkan dan bertanya dalam sosialisasi bahaya narkoba dan pencegahan Covid-19 ini. (Puja/Red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!