PendidikanSerangTerkini

KKM 26 Universitas Bina Bangsa, Ikut Ramaikan Tahun Baru Islam di Desa Luwuk Serang

SABBA.ID | Serang – Dalam rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H, Mahasiswa dan Warga Desa Luwuk gelar pawai obor, pada Selasa Malam (10/08).

Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Bina Bangsa Kelompok 26, Desa Luwuk Kecamatan Gunung Sari Terlibat Pawai Obor bersama Masyarakat Desa Luwuk dalam Rangka memperingati 1 Muharam.

Pawai dimulai seusai Shalat Isya, mereka berkumpul di Yayasan Tunas Bahagia, di dampingi oleh Ustad Romi selaku Ketua NU Kp Nagreg Desa Luwuk.

“Pawai obor ini kali kedua yang digelar di Desa Luwuk, dan akan menjadi kegiatan rutin jelang 1 Muharram.” Ucap Ustad Romi

Khalid selaku Ketua KKM mengatakan, bahwa kegiatan Pawai Obor ini bertujuan untuk terjalinnya kebersamaan.

“iya saya selaku Ketua Kelompok sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan adanya Pawai Obor ini kita mengajak seluruh Masyarakat Desa, terutama kaum Muda untuk bersama memeriahkan Tahun Baru Islam.” Ungkap Khalid Ketua kelompok.

Veronica Anjani selaku Ketua Bidang Keagamaan Kelompok KKM menambahkan, kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kepeduliaan terutama generasi Muda dalam memeriahkan masuknya Tahun Baru Islam.

“Dengan diadakanya kegiatan ini, sebagai suatu hal yang positif untuk memupuk semangat kebersamaan generasi Muda dalam merayakan Tahun Baru Islam, Sehingga diharapkan kegiatan Pawai Obor ini juga menjadi agenda rutin setiap masuknya Tahun Baru Islam.” Tandas Veronica Ketua Bidang Keagamaan

Dengan tertib mereka membawa obor keliling Kampung sambil bersholawat disepanjang jalan.

Sementara itu, salah seorang Warga Kp. Wates mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya Pawai Obor tersebut, karena ini kali kedua dilakukan di Desanya. (Dika/Rls)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!