KomunitasSerangTerkini

Lakpesdam PCNU Kabupaten Serang Adakan Seminar dan Raker, Anam: ini Perdana

SABBA.ID | Serang – Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PCNU Kabupaten Serang menggelar acara seminar Kebangsaan sekaligus Raker (Rapat Kerja) dengan tajuk,” Penguatan Manajemen dan Wawasan Kebangsaan, Wujudkan Lakpesdam yang Unggul dan Moderat.”

Ketua Lakpesdam H. Anam menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kepengurusan Lakpesdam adalah orang-orang yang berpengalaman dan berkompeten di bidangnya.

“Seminar Kebangsaan dan Rapat Kerja ini adalah acara Perdana Lakpesdam. Selain itu juga rapat kerja adalah hal penting karena di dalamnya akan merancang, membahas dan menetapkan program yang berbasiskan data. Program-program unggulan yang akan kita tetapkan sebagai program kerja harus benar-benar direalisasikan dengan sebaik-baiknya,” ketua Anam ketika memberi sambutan di Aula Bai Mahdi Sholeh Ma’mun (3/3/22).

H. Anam berharap Lakpesdam Kabupaten Serang ke depan Menjadi Lembaga Kajian dan Pengembangan SDM yang Unggul dan Moderat.
“Harapan saya ke depan Lakpesdam mampu mewujudkan diri menjadi Lembaga Kajian dan Pengembangan SDM yang Unggul dan Moderat,” harap H. Anam

“terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua Komisi VIII DPR RI H. Yandri Susanto yang telah membantu dan memfasilitasi Kegiatan Seminar Kebangsaan dan Rapat Kerja Lakpesdam,” pungkas ketua Lakpesdam berterimakasih kepada Yandri.

Selain itu Wakil Ketua PCNU KH. Alvi Ruzabady Menyampaikan, bahwa Lakpesdam benar-benar memikirkan Pengembangan SDM NU di Kabupaten Serang dan Membuat Program Kerja yang dapat mendorong Kajian dan Pengembangan SDM NU yang memiliki kualitas dan berkompeten.

“Dengan di latar belakangi bahwa NU saat ini perkembangannya sangat melesat di kabupaten serang khususnya, dan tugas lakpesdam bukanlah hanya mengisi, akan tetapi harus memikirkan NU di Kabupaten Serang, hal itu tentu sudah menjadi bagian dan tanggung jawab Lakpesdam untuk mengkaji segala persoalan NU di kabupaten serang,” jelas Pria yang akrab disapa Gus Alvi, setelah membuka acara secara resmi.

Senada dengan Gus Alvi, Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten juga selaku Ketua Dewan Pembina H. Wawan Wahyuddin menginstruksikan dalam Seminar Kebangsaan, agar pengurus Lakpesdam memiliki sikap spritualty profesionalty dalam bekerja.

“Lakpesdam merupakan sentral SDM bagi NU kabupaten serang, oleh karenanya harus memahami betul konsep Spiritualty dan Profesionality dalam melaksanakan pendekatan dengan siapa pun tanpa memandang perbedaan, dan harus pula menjadi teladan. Tentu konsep ini adalah modal bagi pengurus Lakpesdam untuk ke depan,” ujarannya.

Selain dari pada itu Tokoh Muda NU Kabupaten Serang sekaligus Ketua Fatayat NU Kabupaten Serang Hj. Ratu Rachmatuzakiyah memberikan pembinaan dan arahan agar pengurus banyak belajar tentang konsep-konsep Nahdlatul Ulama dan harus memiliki jiwa khidmat yang tinggi karena dengan khidmat yang tulus dan ikhlas pada NU akan mendapat keberkahan.

“Civitas Akademik Lakpesdam harus terus belajar tentang Ke NU an, dan harus memiliki jiwa khidmat yang tinggi, tulus dan ikhlas agar kita mendapat keberkahan dalam berkhidmat,” arahannya kepada kepengurusan Lakpesdam PCNU Kabupaten Serang.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!