PendidikanSerangTerkini

Peduli Terhadap Sesama, DEMA UIN Banten Gelar Santunan Anak Yatim

Serang – (25/04/2022). Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggelar acara IRAMA (Indahnya Ramadan Bersama Mahasiswa) yang bertempat di Aula Sadzeli Hasan Lantai 2, UIN Banten, Ciceri Kota Serang.

Agenda ini merupakan kegiatan yang ditujukan untuk meningkatan amal ibadah dan pahala dalam momentum bulan suci Ramadan.

Dalam acara tersebut  dihadiri oleh Warek III Bidang Kemahasiswaan, Ormawa Se-UIN SMH Banten serta anak-anak yatim pia tu penerima zakat.

Presiden Mahasiswa Ahmad Syahru Sobirin menuturkan bahwa agenda ini merupakan bentuk pendekatan ibadah serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Momentum bulan suci Ramadan untuk meningkatkan amal Ibadah, pahala. Maka dari itu, Dema U mengadakan acara IRAMA,” tutur Sobirin.

Selanjutnya, Sobirin berharap agar kegiatan seperti ini dapat memantik para dermawan untuk terus berbagi terlebih di bulan suci yang sebentar lagi akan usai.

“Semoga kegiatan ini dapat memantik para dermawan lainnya untuk terus berbagi terhadap sesama, dan semoga kita dapat di pertemukan di bulan suci ramadhan yang akan datang” ucapnya.

Ditempat yang sama, Menteri Agama Dema UIN Banten, Muhammad Miftahudin menyampaikan kegiatan IRAMA merupakan agenda khusus di bulan Ramadan oleh Dema U.

“Kegiatan IRAMA merupakan kegiatan khusus bulan ramadhan yang diadakan oleh Kementrian Agama Universitas,” tutur Miftah.

Diakhir Miftah menyampaikan rangkaian kegiatan ini yang pertama ada khotmil Qur’an, pembagian sedekah, Kultum dan acara buka puasa bersama.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!