Terkini

KKN 129 UIN Banten Bersama Warga Desa Ciakar Adakan Pawai Obor Peringati Tahun Baru Islam

Lebak – Ratusan Warga Desa Ciakar Kecamatan Gunung Kenacana Kabupaten Lebak bersama Mahasiswa KKN 129 Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten menggelar pawai obor pada Sabtu, 31 Juli 2022.

Terlihat warga Desa Ciakar sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena pawai obor ini kali ini adalah yang pertama kalinya setelah beberapa puluh tahun tidak pernah terselenggara.

Wisnu Ruslly Pratama selaku Ketua Kelompok KKN 129 menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merawat kembali tradisi yang harus di pertahankan warga.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan tradisi yang telah lama hilang di Desa Ciakar, semoga di tahun-tahun yang akan datang warga Desa Ciakar senantiasa menjaga tradisi ini umtuk generasi selanjutnya”. ungkapnya

Disisi yang lain, H. Sardaman selaku Kepala Desa Ciakar mengucapkan banyak terima kasih terhadap Mahasiswa yang telah menggagas kegiatan ini.

“Ini menjadi sejarah yang akan selalu di ingat oleh masyarakat Desa Ciakar, sudah selayaknya kita selaku Umat Muslim memperingati hari-hari besar Islam. Saya perwakilan dari masyarakat berterima kasih kepada Mahasiswa yang telah mengagas kegiatan positif ini, semoga kedepannya masyarakat bisa menjaga ukhwah islamiyyah dan kekompakan dalam kehidapan bermasyarakat” terangnya.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!