Peristiwa

Diguyur Hujan Semalaman, Perum Citra Gading Kota Serang Banjir

SABBA.ID – Diguyur hujan lebat semalaman hingga menjelang subuh, perumahan di Citra Gading Kota Serang alami banjir yang mengakibatkan puluhan perumahan ini terendam air dari lutut orang dewasa hingga se dada orang dewasa pada Rabu, (3/12/20).

Lamanya curah hujan yang turun pada selasa malam mengakibatkan meluapnya air yang diduga berasal dari sungai di sekitaran perumahan, dimana sungai tersebut beraliran dari sungai yang berasal dari sungai tembong sehingga mengakibatkan terjadinya banjir.

Empud Saepudin. Seorang warga setempat menuturkan bahwa terjadinya banjir diperumahan tersebut kerap terjadi apabila curah hujan dengan intensitas yang tinggi, ia juga menuturan bahwa banjir tersebut merupakan kirim dari saluran air sungai dari tembong yang meluap hingga keperumahan.

“Kalo banjir disini sih selain lebatnya hujan dengan durasi yang lama kaya samalem udah sering banget banjir, karna disekitar perumahan ini juga ada sungai yang beraliran langsung dari sungai di tembong, jadi air yang meluap dari sungai tersebut juga salah satu faktor penyebab banjir” Ujar Empud

Selanjutnya saat ditanyai siapa yang berwenang untuk menyelesaikan banjir tersebut Empud menilai pihak pemkot seharusnya ikut terlibat dalam menyelesaikan persoalan banjir diperumahan yang ditinggalinya tersebut

“Ya pemkot juga harus ikut terlibat dong, karna blok j sudah ada papan pemberitahuan bahwa tanah ini milik pemerintah kota serang, berarti udah ada kewenangan juga dari pmerintah untuk ikut serta membenahi masalah banjir yang melanda komplek citra gading”

Saat berita ini turun terlihat warga di perumahan Citra Gading bersama-sama dengan pihak Tagana Kota Serang sedang bersiap siaga apabila hujan turun kembali. (Idr/red)

Show More

Redaksi

Teruntuk pembaca setia Sabba “Semua harus ditulis, apa pun. Jangan takut tidak dibaca atau tidak diterima penerbit. Yang penting, tulis, tulis, dan tulis. Suatu saat pasti berguna” (Pramoedya Ananta Toer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!