PemerintahSerangTerkini

Ini Tanggapan Pemkot Serang Soal Lambatnya Pencairan Gaji Honorer

SABBA.ID | Serang – Permasalahan yang menyangkut tenaga honorer seperti tidak ada habisnya. Kali ini para Tenaga Honorer Kelurahan mengeluh karena mereka tidak mendapatkan haknya selama 3 bulan. Hal tersebut disampaikan oleh Sapta Mulyana sebagai Koordinator Paguyuban Staf Honorer Kelurahan (PSHK) Kota Serang pada Rabu (24/3) kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin membeberkan klarifikasi sehubungan dengan masalah tersebut. Ia menyebut bahwa dalam waktu dekat honor para staf kelurahan akan segera dicairkan.

“Paling lambat Senin depan akan kita berikan. Karena lebih cepat kan ya lebih baik. Saya juga mohon maaf kepada taman-teman THL karena memang sistem di aplikasi SIPDnya. Beberapa sudah kita cairkan, termasuk yang di RSUD dan beberapa OPD. Kasian juga yang dari kelurahan, jumlahnya juga tidak seberapa kan”. Tuturnya saat di kantor kerjanya pada Kamis (25/3).

Nanang juga menyebutkan terdapat 300 lebih tenaga honorer di keluharan yang tersebar di Kota Serang. Pihaknya juga akan mengusahakan cara lain untuk memproses pembayaran gaji tersebut.

“Saya juga terima kasih ini, teman-teman udah ngasih kabar ke saya. Jika pake aplikasi tidak bisa, yasudah kita pake manual saja yang penting terbayarkan kepada mereka”. Imbuhnya.

Ia juga menerangkan bahwa kejadian ini tidak hanya terjadi di Kota Serang, melainkan daerah-daerah lain pun mengalaminya.

“Jumlah honornya bervariasi, tergantung kepada jenis pekerjaannya. Ada yang satu juta, tergantung surat keputusan yang diajukan pihak kecamatan seperti apa. Hal ini dialami bukan hanya Kota Serang saja, termasuk kabupaten kota yang lain pun mengalami hal yang sama”. Ujarnya.

Show More

Muhamad Iman Firdaus

You will never know if you never try

Komentari Berita

Back to top button

Wett

Matiin Adblock Bro!